7 Fobia Seksual yang Aneh

7 Fobia Seksual yang Aneh
7 Fobia Seksual yang Aneh - Mungkin di antara kalian sudah familiar dengan kata fobia, tapi mungkin seperti fobia ketinggian dan beberapa lainnya. Tapi apakah kalian familiar dengan fobia seksual? Mungkin kedengaran aneh bukan, dan pastinya banyak orang kalau di tanya mengenai fobia seksual tidak akan tahu.

Fobia adalah ketakutana berlebih tehadap objek, situasu, aktivitas yang spesifik. Sehingga orang yang mengalami fobia, akan berusaha untuk menghidari dari apa yang ditakuti tersebut.

Dari semua fobia yang ada, jenis fobia seksual adalah sala satunya. Dalam dunia medis, hal ini disebut dengan erofobia. Jenis-jenis dari fobia seksual inipun berbeda-beda, nah berikut adalah 7 fobia seksual yang aneh:

1. Malaxphobia

Yang pertama adalah malaxphobia, fobia ini cukup aneh, karena seseorang yang menderita malaxphobia akan ketakutan terhadap foreplay atau pemanasan sebelum melakukan hubungan intim. Padahaln melakukan foreplay sangatlah penting untuk dilakukan, agar pasangan merasa terpuaskan.

2. Eurotophobia

Bagi orang yang menderita eurotophobia akan mengalami ketakutan saat melihat alat kelamin, khususnya alam kelamin wanita. Hal ini memang sangat aneh.

3. Genophobia

Genophobia dikenal juga dnegan nama lain coitophobia, yaitu rasa takut berlebih terhadapan hubungan seksual, terutama penestrasi.

4. Gymnophobia

Gymnophobia adalah ketakutan untuk telanjang di depan orang lain, walaupun orang tersebut adalah pasangannya sendiri, atau takut melihat orang lain telanjang. Hal ini bisa dipicu karena adanya kekurangan pada bagian tubuh tertentu. Namun, bisa juga muncul begitu saja tanpa sebab yang jelas.

5. Onelrogmophobia

Fobia yang satu ini malah anaeh lagi. Orang yang menderita onelrogmophobia akan terbangun dan ketakutan karena seseorang tersebut mengalami mimpi basah.

6. Ithyphallophobia

Ithyphollaphobia adalah rasa takut berlebih saat melihat alat kelamin pria tegang dan ereksi. Dan fobia ini kebanyakan diderita oleh wanita. Bagaimana mau berhubungan intim kalau melihat alat kelami tegang saja takut?

7. Philematophobia

Philematophobia adalah kondisi dimana seseorang takut untuk berciuam dengan pasangannya. Hal ini diduga menjadi pemicunya adalah ketakutan tehadap kuman (germophobia), atau bau napas.

Fobia seksual tidak muncul begitu saja tanpa sebab. Biasanya fobia ini muncul karena ada pemicunya seperti, pernah mengalami kekerasan seksual, pernah megalami kekerasn fisik dan takut untuk disentuh, rasa khawatir tidak dapat memuaskan pasangan, sehingga takut berhubungan seksual, dan masalah kondisi difisik lainnya.

Jika Anda merasa mengalami kondisi fobia seksual, jangan khawatir, karena fobia ini bisa disembuhkan dengan metode konseling. Untunmengatasi fobia seksual memang tidak mudah untuk dilakukan, membutuhkan usah, dan menyita waktu. Namun dengan tekad yag kuat, sabar dan jujur pada terapis atau dokter, maka rasa takut berlebihan ini bisa berkurang atau bahkan hilang.

Demikian mengenai 7 Fobia Seksual yang Aneh, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "7 Fobia Seksual yang Aneh"

Posting Komentar