Mengenal Apa itu Vulvodynia, Penyakit yang Menyerang Organ Intim Wanita

Mengenal Apa itu Vulvodynia, Penyakit yang Menyerang Organ Intim Wanita
Mengenal Apa itu Vulvodynia, Penyakit yang Menyerang Organ Intim Wanita -  Bagi Wanita, pernahkah Anda meraskana daerah kewanitaan Anda terasa nyeri dan pegal? Jangan pernah abaikan masalah kecil seperti ini, mungkin Anda menganggap ini masalah sepele, karena bisa jadi Anda terkena serangan penyakit vulvodynia atau memiliki nama lain vestibulodynia. 

Penyakit ini sendiri bisa menyebabkan rasa sakit yang kronis pada bagian vulva atau bukaan dari vagina. Setidaknya, 15 persen wanita di dunia mengalamai penyakit ini. LAlu bagaimana hal ini bisa terjadi? Berikut adalah ulasan mengenai Mengenal Apa itu Vulvodynia, Penyakit yang Menyerang Organ Intim Wanita, seperti di lansir dari doktersehat.com

Pakar kesehatan menyebutkan jika masih belum benar-benar diketahui apa penyebab dari munculnya penyakit yang satu ini. Namun, diketahu jia vulvodynia terjadi karena aadanya gangguan pada serabut saraf yang ada di sekitar organ intim wanita.

Selain bisa menyebabkan rasa sakit yang amat terasa dan adanya kesensitifan yang berlebihan jika disentuh, rasa sakit pada organ intim ini juga bisa mencul dalam waktu yang sangat lama dan membuat wanita sangat menderita.

Vulvodynia sendiri kerap kali digambarkan sebagai penyakit yang memberikan sensai terbakar, menyengat, dan juga gata-gatal yang sangat luar biasa. Andai wanita memaksakan diri untuk melakukkan hubungan seksual ketika sudah mulai meraskan gejala dari penyakit ini, maka rasa sakit ini akan menjadi semakin terasa.

Pada bagian vulva atau bagian terluar dari organ intim wanita, penyakit ini juga bisa menyebabkan sensasi berupa iritasi sehingga rasa sakit akan timbul dan bahkan bisa berlangsung dalam waktu kurang lebih 3 bulan lamanya. Selain itu, bagian uretra juga akan terasa sangat sakit meskipun hanya karena sentuhan atau bahkan karena terkena celana dalam.

Satu hal yang pasti, andai wanita sudah meraskan gejala-gejala seperti yang disebutkan di atas, sebaiknya segera untuk periksa ke dokter untuk penanganan lebih lanjut lagi.

Demikian mengenai Mengenal Apa itu Vulvodynia, Penyakit yang Menyerang Organ Intim Wanita, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Mengenal Apa itu Vulvodynia, Penyakit yang Menyerang Organ Intim Wanita"

Posting Komentar