Manfaat Kuaci untuk Kesehatan

Manfaat Kuaci untuk Kesehatan
Manfaat Kuaci untuk Kesehatan - Cemilan yang satu ini sangatlah kecil dan susah untuk dimakan, karena harus membuka kulitnya agak keras terlebih dahulu sebelum memakannya. Yah, kuaci atau bunga biji matahari sering buat untuk teman nonton bola atau film favorit saat di rumah.

Walaupun bentuk yang kecil tersebut, dan susah di makan, tapi banyak orang menikmati proses memakannya. Pasalnya selain karena kecil, kuaaci juga akan bertambah enak karena di tambah bumbu-bumbu yang semakin menambah nikmatnya.

Walaupun kecil, ternyata kuaci juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh lho, walaupun bentuknya kecil tapi kuaci atau biji bunga matahari mempunyai manfaat yang baik untuk tubuh, berikut adalah ulasanya mengenai manfaat kauci:

1. Baik untuk Kulit

Dalam kuaci terbadapat kandungan vitamin E yang sudah tidak diragukan lagi kalau vitamin E mempunyai manfaat yang baik untuk tubuh. Terutama untuk kulit, vitamin E mampu membuat kulit menjadi sehat dan menjaga kulit dari paparan sinar matahri.

2. Sebagai Obat Penenang

Dalam sejumlah penelitian telah ditunjukkan kalau magnesium membantu mengurangi penyakit seperti asma, menurunkan tekanan darah tinggi, mencegah sakit kepala atau migran, serta mengurangi risiko terkena serangan jantung dan stroke. Dan kuaci memiliki kanduangn magnesium yang berfunsgi untuk 'obat penenang' sehingga seseorang yang sering maka kuaci akan jauh dari stres, migran, dan tetap rileks.

3. Mencegah Kanker

Kanker memang penyakit yang sangat di takuti oleh banyak orang, dan kuaci adalah salah satu makanan yang bisa mencegah kanker berkembang. Hal ini karena dalam kuaci terdapat kandungan selenium yang merupaka musuh utama sel kanker. Selenium telah terbukti bisa memperbaiki DNA dan sintesis dalam sel yang rusak, selain itu selenium juga bisa menhambat pertumbuhan sel kanker bahkan bisa mematikan sela kanker.

4. Baik untuk Tulang

Makanan yang banyak mengadung mineral adalah baik untuk kesehatan tulang. Misalnya kalsium, magnesium, dan tembaga. Dan dalam kauci juga mengandung vitamin E yang tidak hanya baik untuk kulit tapi juga bisa membantu untuk menghilangkan rasa nyeri.

5. Menurunkan Koletrol

Dalam Kuaci Mengandung Senyawa pitosterol yaitu senyawa kimia yang mirip sekali dengan kolestrol. Ketika disajikan saat diet, jenis biji-bijian yang satu ini diyakini mampu mengurangi kadar kolestrol, menambah respon imun, dan mampu menurunkan risiko kanker tertentu.

6. Antiosidan yang Baik

Beberapa penyakit disebabkan penyakit yang disebabkan oleh perdangan alami seperti nyeri sendi, infeksi lambung, dan asma bisa diredakan dengan makan kauci, sebab kuaci memiliki antioksidan yang baik.

7. Baik untuk Kesehatan Jantung

Sudah dijelaskan dalam beberapa poin di atas kalau kauci mengandung vitamin E, kuaci mempunyai kandungan vitamin E sebanyak 60 persen. Vitamin E ini berfunsgi sebagai antioksidan bagi tubuh untuk menyingkirkan kolestrol jahat yang menempel pada dinding arteri sehingga mampu menurunkan risiko kematian dini dari penyakit jantung. Selain itu, vitamin E juga membantu menetralisir radikal bebas untuk menjaga kesehatan otak dan sel membran dalam melawan perdangan dan pembekakan.

8. Memelihara Kadar Homosisten

Kuaci mengandung folat untuk membantu pertumbuhan sel sel darah merah untuk metabolisme dan menjaga homosisten dan asam amino dalam tubuh agar tetap berada dalam kondisi normal.

Demikian mengenai Manfaat Kuaci untuk Kesehatan, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Manfaat Kuaci untuk Kesehatan"

Posting Komentar