7 Manfaat Kesehatan dari Asam Jawa

7 Manfaat Kesehatan dari Asam Jawa
7 Manfaat Kesehatan dari Asam Jawa - Memiliki kulit keras tapi memiliki buah yang lembek dan rasanya asam banget. Apalagi kalau bukan asam, buahh yang satu ini memang sering digunakan untuk membuat masakan yang memiliki citra rasa dominan lebih asam, seperti sayura asem adalah salah satunya.

Tak hanya itu, asam juga memiliki manfaat untuk tubuh kita. Asam adalah salah satu sumber yang kaya vitamin C, vitamin B, kalsium, zat besi, kalium, mangan dan serat. Dikenal juga sebagai anti-inflasmasi dan antioksidan karena bisa membantu untuk pengobatan dan pencegahan beberapa penyakit datang.

Asam memiliki segudang manfaat untuk tubuh, asam juga memiliki sifat anti - bakteri, anti - jamur dan anti - virus karena asam mengandung senyawa alami - lupeol dan polifenol - asam yang membantu untuk melawan bakteri, virus, jamur dan parasit.

Meskipun asam jawa memiliki banyak manfaat kesehatan untuk tubuh, kita juga perlu berhati-hati tentang jumlah yang harus di konsumsi untuk mendapatkan manfaat yang maksimal.

Ingin tahhu lebih banyak Manfaat Kesehatan dari Asam Jawa, berikut adalah penjelasannya:

1. Menurunkan Kolestrol

Asam memiliki banyak kandungan yang bermanfaat untuk tubuh, salah satu sifat asam jawa adalah antioksidan dan memiliki kandungan serat, asam bisa membantu dalam menurunkan kadar kolestrol dalam tubuh dan bisa juga mencegah berbagai penyakit yang berhubungan dengan jantung juga.

2. Berat Badan

Dalam asam terdapat kandungan unsur yang penting yang disebut dengan asam hidroksisitrat yang bisa memperlambat produksi lemak dalam tubuh. Asam juga bisa membantu dalam mencegah makan berlebihan, sehingga kemungkinana besar berat badan akan tetap terjaga dengan baik.


3. Membantu Mencegah Kanker

Dalam asam kaya dengan antiksidan, tak hanya itu, asam juga mengandung asam tartarat yang membantu melindungi tubuh dari radikal bebas dan mencegah perkembang biakan sel kanker.

4. Mengontrol Tekanan Darah

Asam mengandung zat besi dan juga potasium, asam membantu dalam mengontrol tekanaan darah dan produksi stablil dari sel darah merah. Hal ini sangat baik jika salah satu dari kalian mempunyai tekanan darah tinggi.

5. Membantu Mengontrol Diabetes

Asam membantu dalam membawa tingkat gula darah dalam mengontrol. Lebih lanjut membantu dalam mencegah karbohidrat diserap berlebih karena faktor utama yang menyebabkan flutuasi gula darah. Mengonsumsi segeleas kecil jus asam bisa membantu untuk mengendalikan diabetes.

6. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Karena asam mengandung vitamin C dan antioksidan, maka asam dapat membantu dalam meningkatkan  kekebalan tubuh dan membantu dalam mencegah infeksi. Anda bisa mengonsumsinya dengan berbagai cara, salah satunya adalah dengan di buat jus.

7. Sakit Pencernaan

Mengandung serat yang tinggi, maka asam adalah salah satu solusi untu Anda yang mengalami masalah pencernan dan juga bisa memcegah sembelit.

Bagaimana, sudah tahukan sekarang. Ternyata buah yang dianggap tak memiliki manfaat dan rasa asam ini ternyata memiliki segudang manfaat kesehatan yang baik untuk tubuh. Jadi mulai sekarang jangan ragu untuk makan asam, tapi yang perlu di ingat adalah porsi dalam mengonsumsi asam tersebut, jangan terlalu berlebih, karena semua yang berlebih itu tidak baik.

Demikian mengenai 7 Manfaat Kesehatan dari Asam Jawa, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "7 Manfaat Kesehatan dari Asam Jawa"

Posting Komentar