10 Tips Rambut Tetap Indah Walaupun Memakai Hijab

10 Tips Rambut Tetap Indah Walaupun Memakai Hijab
10 Tips Rambut Tetap Indah Walaupun Memakai Hijab - Bagi wanita yang memakai hijab, sekarang hijab bukan lagi hal yang kuno, hijab sekarang tak hanya di gunakan sebagai identitas beberapa orang tertentu, tapi hijab sekarang banyak ragamnya dan merupakan sebagian dari fashion.

Bagi wanita berhijab, tantangan yang sering terjadi adalah rambut rontok, perkara ini bukan hal mudah. Karena, rambut rontok atau pengelupasan kulit kepala sangat sering terjadi jika rambut tertutup seharian.

Jika Anda adalah seorang wanita yang memakai hijab, jangan berkecil hati dan takut kalau rambut bisa rontok. Ada beberapa tips yang bisa Anda coba lakukan untuk mengurangi rambut rontok terjadi. Berikut adalah 10 Tips Rambut Tetap Indah Walaupun Memakai Hijab:

1. Hindari Mengikat Rambut dengan Kencang

Bagi wanita yang memiliki rambut panjang dan ingin memakai hijab, maka cara agar rambutnya tidak terlihat adalah mengikat rambutnya. Tapi perlu diingat jangan sampai mengikat rambut terlalu kencang, karena hal ini bisa menyebabkan rambut menjadi patah.

Dan selain itu, hindari juga mengikat rambut dengan menggunakan karet, karena hal ini bisa berpotensi membuta rambu menjadi rontok saat ikatan di lepaskan.

2. Rutin Keramas

Kulit kepala secara normal aka memproduksi minyak.Jika rambut sering di tutup oleh hijab, maka sebaiknya Anda rutin untuk keramas. Dengan begitu kulit Anda akan tetap bersih dan terjaga dari kerusakan.

Namun perlu di ingat, sebaiknya sebelum berkeramas ada baik untuk menyisir rambut terlebih dahulu agar terhindar dari kerusakan rambut rontok yang berlebihan.

3. Pilih Bahan Katun

Pilihlah hijab yang berbahan katun atau sutra yang memberikan sirkulasi udara yang baik, sehingga kepala tidak mudah berkeringat. Hal ini akan bisa mencegah munculnya ketombe ataupun gatal di kulit kepala Anda.

4. Istirahatkan Rambut

Jika Anda sedang dirumah dan sedang tidak memakai hijab, maka sebaiknya rambut Anda membiarkan rambut Anda tergerai tanpa ikatan. Hal ini akan membuat rambut istirahat, dan mencegah kerontokan yang lebih parah.

5. Keringkan Rambut Sebelum Mamakai Hijab

Saat akan memakai hijab, maka sebaiknya rambut dalam kondisi kering. Sebab, rambut yang basah yang tertutup hijab akan membuatnya menjadi lembab dan memicu timbulnya ketombe.

6. Paparkan Sinar Matahari

Hal tepat saat dilakukan pada pagi hari. Sinar matahari mengandung vitamin D, yang bisa membantu mengurangi rambut rontok. Karena itu sebaiknya sebelumm berkativitas sebaiknya Anda paparkan sinar matahri dari dalam ruangan selama 30 menit.

7. Rutin Potong Rambut

Potong rambut secara rutin. Anda bisa melakukan setiap 4-6 minggu sekali. Potong ambur bisa mencegah ujung rambut mudah patah, tindakan ini juga dapat merangsang pertumbuhan rambut yang lebih sehat.

8. Sisir Rambut

Selain untuk merapikan rambut, menyisir rambut juga bisa mencegah rambut kering dan kusam. Sisirlah rambut Anda secara rutin

9. Ganti Arah Belahan Rambut

Menganti arah belahan rambut Anda secara rutin dapat mencegah kerontokan rambut yang berada di bagian depan. Hal ini tentunya baik agar saat memakai hijab rambut bagian depan Anda tidak rontok dan mengenai muka Anda.

10. Pijat Rambut

Pijat rambut secara rutin bisa membuat kulti kepala tidak kering dan peredaran darah di kepala bisa menjadi lancar. Gunakan juga vitamin rambut saat melakukan pemijatan agar rambut Anda turut terjaga kesehatannya.

Memakai hijab bukanlah sebuah masalah untuk rambut Anda, memakai hijab justru akan membuat Anda menjadi tambah cantik. Dan jika kalian menggunakan hijab dalam aktivitas sehari-hari, sebaiknya terapkan tips di atas agar terhindar dari rambut rontok dan ketombe.

Demikian mengenai 10 Tips Rambut Tetap Indah Walaupun Memakai Hijab, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "10 Tips Rambut Tetap Indah Walaupun Memakai Hijab"

Posting Komentar