4 Manfaat Kesehatan dari Kopi Hijau

4 Manfaat Kesehatan dari Kopi Hijau - Mungkin banyak orang hanya tahu beberapa kopi saja, seperti kopi hitam dan kopi putih. Tapi tahukah Anda ternyata ada kopi hijau juga lho? Mungkin teh hijau sudah sangat familiar pada telinga kita, tapi kalau kopi hijau sangat jarang terdengar oleh telinga.

Ternyata kopi hijau ini mempunyai banyak manfaat yang belum diketahui banyak orang, karena jarang terdengar telinga maupun jarang sekali orang yang mengonsumsi kopi hijau ini. Kopi hijau memilki kandungan antioksidan tinggi yang baik untuk kesehatan tubuh kita dari serangan radikal bebas yang membahayakan tubuh Anda.

Mau tahu apa saja manfaat kesehatan dari kopi hijau? Berikut adalah empat alasan kenapa kamu harus minum kopi hijau:

1. Mengurangi Hipertensi

Untuk kalian yang menderita hipertensi atau tekanan darah rendah, dan kalian penyuka kopi, maka sebaiknya mulai sekarang gantilah kopi Anda dengan kopi hijau. Karena penelitian telah menunjukkan bahwa asam klorogennik pada biji kopi hijau memiliki kemampuan untuk mengurangi tekanan darah. Hal ini berbeda dengan kopi hitam.

2. Membantu Menurunkan Berat Badan

Untuk Anda yang sedang melakukan diet dan kebetulan Anda penyuka kopi, maka sebaiknya Anda minum kopi hijau. Sebuah studi yang dilakukan pada tahu 2006 telah membuktikan kalau kopi hijau bisa menghambat lemak dalam tubuh. Tak heran kalau kopi hijau ini cepat mendapatkan popularitas dalam industri kebugaran.

3. Antioksidan Tinggi

Tak hanya bermanfaat untuk menurnkan tekanan darah tinggi dan menurunkan badan. Ternyata kopi hjau mengandung antioksidan yang baik untuk tubuh. Kopi hijau bisa mennjadi alternatif jika Anda adalah penggila kopi dan tidak suka dengan cokelat yang juga memiliki kandungan antioksidan tinggi.

4. Mengontrol Gula Darah

Kopi hijau memliki banyak manfaat kesehatan pada tubuh. Biji kopi hijau juga dapat membantu dalam mgurangi lonjakan insulin pada penderita gula darah yang tinggi. Sebuah studi yang dilakukan menunjukkan bahwa kopi hijau memiliki efek yang meniadakan transportasi glukosa dalam tubuh manusia.

Bagaimana? Sudah tahukan manfaat menakjubkan dari kopi hijau, jadi sekarang janga ragu lagi untuk minum kopi hijau, apalagi Anda pencita kopi, sangat dianjurkan untuk minum kopi hijau ini.

Demikian mengenai 4 Manfaat Kesehatan dari Kopi Hijau, semoga postingan kali in bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "4 Manfaat Kesehatan dari Kopi Hijau"

Posting Komentar