Alasan Kenapa Kemoterapi Bisa Menyebabkan Botak

Alasan Kenapa Kemoterapi Bisa Menyebabkan Botak
Alasan Kenapa Kemoterapi Bisa Menyebabkan Botak - Salah satu penyakit yang sangat sangat tidak di inginkan adalah kanker. Karena kanker adalah salah satu penyakit yang banyak merengut nyawa seseorang. Banyak dari penderita kanker yang akhirnya tidak bisa bertahan, tapi banyak juga penderita kanker yang bisa sembuh total. Salah satu pengobatan kanker adalah kemoterapi.

Banyak penderita yang harus melalui berbagai pengobatan untuk menyembuhkan kanker. Dan salah satu terapi yang di anggap efektif untuk menyembuhkan kanker adalah kemoterapi. Sayangnya kemoterapi bisa memberikan efek samping kerontokan yang sangat parah hingga akhirnya memicu kebotakan. Bagaiaman kemoterapi bisa membuat kebotakan?

Dalam kemoterapi ternyata mengunakan bahan bahan yang bisa merusak sel yang sedang melakukan pembelahan. Salah satu dari sel yang sedang melakukan pembelahan ini adalah sel sel kanker yang memang melakukannya agar bisa menyebar dengan sangat cepat. Sayangnya, bahan yang disebut sebagai antimitosis atau anti pembelahan diri pada kemoterapi ini tak hanya menyerang sel kanker, namun juga pada berbagai sel tubuh termasuk sel rambut.

Sel rambut termasuk dalam sel tubuh yang sangat aktif dalam membelah diri. Karena alasan inlah jika kita mencukur kumis, besoknya kumis sudah bisa langsung tumbuh. Dengan adanya kankdungan antimitosis dari kemoterapi ini, sel sel rambut ini akhirnya rusak dan memicu kerontokan yang parah dan bisa mengakibatkan kebotakan.

Memang, efek dari kerontokan rambut karena kemoterapi ini tidak berlangsung dengan cepat, namun secara perlahan lahan. Hanya saja, karena kemoterapi ini pula, rambut tidak lagi tumbuh kembali.

Tapi yang menjadi pertanyaan adalah - apakah penderita kanker di haruskan melakukan kemoterapi yang memicu kebotakan karena melakukan terapi? Jika ada cukup banyak pengobatan lain yang bisa dilakukan oleh penderita kanker layaknya pembedahan, terapi target, hingga radioaterapi. Dengan memilih terapi yang tepat, maka masih ada harapan besar penyakit ini untuk bisa disembuhkan dengan segera.

Satu yang pasti jika kalian ingin sembuh dari kanker adalah percaya diri yang kuat kalau penyakit tersebut bisa disembuhkan. Dengan percaya diri dan yakin pada diri sendiri maka semua pengobatan yang dilakukan akan bisa berjalan dengan lancar. Dan jika tidak yakin dan percaya diri, maka pengobatan apapun tidak akan ada gunanya. Jadi tetap semangat untuk kalian yang sedang menjalani pengobatan untuk menyembuhkan kanker dalam tubuh kalian. 

Demikian mengenai Alasan Kenapa Kemoterapi Bisa Menyebabkan Botak, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Alasan Kenapa Kemoterapi Bisa Menyebabkan Botak"

Posting Komentar