Manfaat Nonton Film Horor

Manfaat Nonton Film Horor
Manfaat Nonton Film Horor - Siapa yang suka nonton film? Genre film apa yang kalian suka, comedy, romantis atau horor. Banyak orang suka menonton film sesuai genre yang mereka suka. Nonton film memang untuk mengisi waktu luang agar tidak terbuang waktu dengan percuma, tapi tahukan kalian jika menonton film horor memiliki manfaat juga loh?

Walaupun film horor menakutkan bagi sebagian orang, tak sedikit orang yang rela nonton film horor sampai selesai. Tak ada yang salah dengan hal tersebut. Tapi tahukah kalian, kalau rasa takut yang timbul dari menonton film horor justru berdampak baik untuk kesehatan loh.

Seperti yang dilansir dari laman CNN, Jeffrey Goldstein, mengatakan bahwa rasa takut dibagi menjadi dua. Jeffrey sendiri adalah profesor psikologi yang mendalami bidang kekerasan dan hiburan.

Pertama rasa takut yang sebenarnya, ini adalah rasa takut karena sesuatu yang bisa membahayakan dirinya sendiri. Dan yang kedua rasa takut yang timbul dari akibat sesuatu yang diketahui tidak nyata, sepetrti hal nya nonton film horor. Jeffrey berpendapat kalau rasa takut yang kedua berdampak positif bagi tubuh.

Dampak kesehatan yang ditimbulkan dari menonton film horor bermacam-macam. Berikut adalah beberapa diantaranya:

1. Membakar Kalori Lebih Cepat

Siapa sangka kalau menonton film horor yang menakutkan bisa membakar kalori lebih cepat. Rasa tegang yang ditimbulkan dari menonton film horor bisa meingatkan hormon adrenalin, secara tidak langsung, pembakaran kalori tubuh menjadi lebih cepat. Bahkan ada sebuah penilitian yang dilakukan di inggris yang menunjukkan kalau menonton film horor bisa memakar kalori di tubuh sebanyak 200 kalori.

2. Meningkatkan Aktivitas Otak

menonton film horor bisa memicu pengeluran beberapa hormon. Beberapa hormon tersebut adalah dopamin dan serotonim yang berperang meningkatkan aktivitas otak dan membuat pikiran menjadi lebih sigap dan siaga.

3. Mampu Melawan Stres

Jika Anda merasa stres atau cemas, maka tak ada salahnya Anda mencoba untuk menonton film horor. Saat Anda menonton adegan seram dan menakutkan, ini akan melatih Anda untuk mengalihkan rasa takut dan cemas. Oleh karena itu, menonton film horor bisa membantu sseorang untuk mengatasi stres dalam kehidupan sehari hari.

Ya, walaupun film horor terkesan menyeramkan , tapi ternyata manfaat menonton film horor untuk kesehatan juga banyak. Nah, jika Anda ingin mendapatkan manfaatnya, jangan ragu unuk menonton film horor di bioskop bersama teman atau pasangan Anda di akhir pekan nanti.

Demikian mengenai Manfaat Nonton Film Horor, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Manfaat Nonton Film Horor"

Posting Komentar