Inilah Penyebab Munculnya Jerawat di Dahi

Inilah Penyebab Munculnya Jerawat di Dahi
Inilah Penyebab Munculnya Jerawat di Dahi - Siapa sih yang ingin punya jerawat, pasti semua orang tidak ingin mempunyai jerawat. Munculnya jerawat bisa jadi menjadi momok untuk kita semua, karena saat muncul jerawat di bagian tertentu akan menjadi hal yang merisihkan karena bisa merusak penampilan.

Saat munculnya jerawat, apalagi disekitar daerah wajah maka hal ini akan merusak penampilan bagi mereka yang sangat memperhatikan kecantikan dan perfeksonis. Selain di daerah pipi, jerawat di dahi adalah jerawat yang sangat di benci oleh kebanyak orang yang memiliknya.

Biasanya saat muncul di antara pipi dan di dahi pastinya ingin cepat-cepat untuk mengobatinya. Nah, sebelum mengobati jerawat di dahi, tidak ada salah untuk mengetahui penyebab jerawat bisa muncul di dahi. Karena hal ini penting untuk mencegah jerawat kembali muncui di dahi

Nah, menurut ahli pengobatan china, jerawat di dahi berhubungan dengan gangguan pencernaan? Tetapi, ada juga penyebab lain yang bisa memicu muncul jerawat di dahi.

Nah, berikut adalah beberapa penyebab jerawat di dahi yang seperti dilansir dari stylecraze:

baca juga: Cara menghilangkan Jerawat di dahi

1. Kulit Kepala Berminyak

Bagi kalian yang memiliki kulit yang berminyak, maka kalian harus ekstrak perawatan untuk mencegah jerawat muncul. Karena kulit kepala yang berminyak adalah salah satu penyebab terjadi jerawat di dahi. Minyak yang berlebihan dapat menyebabkan minyak yang berlebihan yang ada pada kulit kepala yang bisa merembes ke sekitar daerahh dahi dan menyumbat pori kulit Anda.

2. Pori-Pori Tersumbat

Pori tersumbat juga menjadi penyebab yang paling sering di alami oleh orang yang memiliki jerawat. Dahi terletak pada T-zone, yang dikenal daerah yang memiliki tingkat minyak yang tinggi atau banyak, oleh karena itu pori-pori disekitar dahi mudah tersumbat, nah itulah yang menyebabkan jerawat di dahi.

3. Ketombe di Rambut

Siapa sangka ketombe yang ada di rambut ternyata bisa juga menyebabkan dahi penuh dengan jerawat. Cobalah untuk tidak menutup dahi Anda  dengan poni yang tebal, karena semakin poni Anda tebal maka kemungkinan munculnya jerawat semakin baik. Dan jangan lupa untuk membersihkan rambut secara rutin agar ketombe tidak muncul.

4. Masalah Pencernaan

Mungkin tak ada yang mengira kalau masalah pencernaan juga mempengaruhi jerawat di dahi. Masalah ini dapat di atas dengan diet yang seimbang. Perbanyak minum air dan makanlah makanan yang banyak mengandung nutrisi yang baik untuk kulit. Hindari makanan yang mengandung minyak berlebih, seperti gorengan dan cepat saja, dan jangan lupa untuk olahraga secara rutin.

baca juga: Cara menghilangkan Jerawat di dahi

5. Obat-obatan Tertentu

Obat-obatan tertentu dapat menimbulkan jerawat di dahi bagi sebagian orang, seperti pil KB. Konsultasi terlebih dahulu pada dokter setiap kali Anda diberi resep obat, apakah obat tersebut bisa menimbulkan jerawat atau tidak.

6. Menggunakan Helm dan Topi

Memakai helm dan topi memang baik untuk melindungi kepala dari benturan benda keras dan panasnya terik matahari. Terutama untuk para biker yang suka touring sangat jauh dan memakai helm yang sangat lama. Anda dianjurkan untuk selalu membersihkan dahi Anda dengan kain katun yang bersih untuk menghindari jerawat.

Mengapa hal perlu dilakukan? Karena saat terlalu lama memakai helm atau topi dapat menumpuk debu, kotoran dan minyak di dahi. Yang bisa menyebabkan munculnya jerawat.

7. Stres

Saat kita sedang mengalami stres, maka tubuh tidak bekerja dengan baik, alhasil saat kita stres produksi minyak akan semakin banyak dan berujung munculnya jerawat. Untuk mengurangi stres, disarankan untuk melakukan kegiatan yang menyenangkan, selalu berpikir positif, Anda juga bisa mecoba untuk latihan yoga dan meditasi.

8. Faktor Hormonal dan Faktor Genetik lain

Beberapa wanita akan muncul jerawat di dahi saat sedang mengalami masa menstruasi. Sangat sulit untuk berurusan dengan faktor hormonal dan genetik, karena itu berhubungan dengan kondisi tubuh yang sekarang.


Jadi agar terhindar dari jerawat di dahi, Anda harus selalu menjaga kebersihan di daerah wajah, teutama dahi untuk mencegah timbul jerawat. Dan tetap menjaga pori-pori agar tidak tersumbat oleh kotoran, debu dan lainnya.

Demikian mengenai Inilah Penyebab Munculnya Jerawat di Dahi, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Inilah Penyebab Munculnya Jerawat di Dahi"

Posting Komentar