Aman atau Tidak Menggunakan Korset Pelangsing?

Aman atau Tidak Menggunakan Korset Pelangsing?
Aman atau Tidak Menggunakan Korset Pelangsing? - Banyak cara ditempuh oleh banyak orang untuk membuat diri mere agar menjadi langsing, terutama saat pinggang menjadi langsing seperti para artis artis ternama. Ada beberapa orang melakukan berbagai cara dari mulai dengan cara alami atau dengan cara yang instan.

Salah satu cara adalah dengan menggunakan korset pelangsing. Korset merupakan jenis pakaiann dalam yang umumnya dipercaya kaum perempuan dapat membantu bentuk tubuh menjadi ramping dan sexy. Dan salah satu jenis korset yang sedang buming adalah waist trainer. Jenis korset ini seperti bra yang memiliki beberapa pengait, dan si pemakai bisa mengatur kekecangannya sesuai keinginannya.

Nah, konon katanya untuk mendapatakan bentuk tubuh yang di inginkan, maka perlu digunakan 10 jam perhari. Tapi yang menjadi masalah adalah, sampai sekarang ini belum ada penelitian yang membuktikan bahwa tubuh dapat dibentuk menjadi bentuk yang spesifikasi dengan pakaian dalam ini.

Menurut ahli saraf bernama dr. Paul Jeffords, pemakaian korset dalam durasa yang lama dan jangka panjang bisa membuat kerusakan permanen pada tubuh. Efek kompresi atau kekecangan dapat merusak tulang belakang, tulang, ligament, dan saraf.

Lalu, apa saja efek negatif lain dari korset pelangsing terhadap kesehatan, berikut adalah beberapa efek negatif yang ditimbulkan dari penggunaan korset pelangsing:

1. Refluks atau Balik Asam Lambung

Menggunakan korset terlau lama dan dalam jangan panjang bisa memperngaruhi lambung. Ini karena korset menekan bagian tengah tubuh dan menekan lambung keatas. Hal ini membuat asam lambung dapat balik arus dan menyebabkan ulu hati, penyakit lambung dan pencernaan  lainnya.

2. Baal

Kekecangan dalam menggunakan korset dapat memengaruhi perderah darah tubuh. Selainn itu, saraf juga akan berpengaruh. Menggunakan korset terlalu lama juga akan menyababkan rasa kesemuatan atau baal (mata rasa) pada kaki.

3. Iritasi Kulit

Efek samping dari menggunakan korset yang paling sering adalah iritasi kulit. Korset yang digunakan dalam jangka panjang mengikat tubuh dalam waktu yang lama menyebabkan gesekan pada kulit. Mungkin hal ini sepela, namum sampai parah dapat menyebabkan infeksi kulit.

4. Gangguan Pernapasan

Saat menggunakan korset terlalu kencang, maka korset akan menekan bagian dada Anda dan akan membatais sejauh mana dapat mengembang. Hal ini membuat jumlah oksigen yang masuk dalam tubuh akan berkurang. Anda bisa mengalami kesulitan saat bernapasa, kepala terasa pusing karena kekurang okksigen, bahkan yang lebih parah bisa berujung pingsan.

Jika Anda ingin menggunakan korset pelangsing, sebaiknya pikir baik-baik, karena efek negatif yang didapat tubuh. Jika ingin memiliki pinggang ramping, maka sebaiknya lakukan dengan cara menerapkan diet bergizi dan berolahraga secara teratur, Anda akan mendapatkan berat badan yang idel dan bentuk pinggang yang di idam-idamkan. Jadi kuncinya untuk mendapatkan pinggang langsing adalah dengan pola hidup dan pola makan yang sehat, dan olaharag secara rutin dan teratur.

Jadi jangan pantang menyerah dalam menjalankan diet dan poola hidup yang sehat. Memang di awaln akan terasa berat, tapi kalau sudah terbiasa maka akan mudah untuk dilakukan. Dan hasilnya juga bisa membuat kalian para wanita menjadi lebih percaya diri lagi karena memiliki tubuh yang ideal.

Demikian mengenai Aman atau Tidak Menggunakan Korset Pelangsing?, semoga pada postingan kali ini bisa mendapatkan manfaat yang lebih lagi. Jangan lupa untuk share artikel ini jika bermanfaat.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Aman atau Tidak Menggunakan Korset Pelangsing?"

Posting Komentar