Penyakit Berbahaya di Balik Gusi Berdarah

Penyakit Berbahaya di Balik Gusi Berdarah
Penyakit Berbahaya di Balik Gusi Berdarah - Apakah Anda pernah berdarah saat menyikat gigi? Jika pernah,maka harus diwasapadai, jangan anggap remeh gusi beredarah. Pasalnya, gusi berdarah bisa menjadi pertanda penyakit yang serius.

Mungkin saat menyikat gigi dan gusi berdarah tidak akan terasa sakit apapu, dan tahu-tahu mulut terasa darah. Banyak orang menyepelekan gusi berdarah sebagai hal yang biasa dan tak perlu ditakutkan. Mulai sekarang jangan berpikir kalau sesuatu yang terlihat tidak penting itu tidak berbahay untuk tubuh Anda. Hal, ini yang sering terjadi pada beberapa orang yang menderita penyakit, terdeteksi setelah penyakit sudah parah.

Gusi berdarah pertanda adanya penyakit berbahaya. Berikut adalah beberapa penyakit berbahaya dari gusi berdarah:

1. Penyakit Von Willebbrand

Ini adalah suatau kelainan yang diturunkan, dimana terjadi kekurangan faktor von willebrand dalam darah. Faktor von Willebrand itu sendiri merupakan protein yang membantu bekuan darah.

Penyakit ini dapat menyerang pria maupun wanita. Untuk menghindari tingkat keparahan penyakit ini, maka sebaiknya hindari untuk menggunakan obat-obatan yang dapat memperparah perdarahan, misalnya: aspirin dan ibuprofen.

2. Leukimia

Penyakit yang satu ini adalah salah satu penyakit yang sangat ditakuti oleh kebanyakan orang, karena penyakit ini banyak nyawa melayang. Penyakit ganas ini yang menyerang jaringan pembentuk sel darah. Akibatnya terjadi penggantian sumsum tulang oleh sel abnormal (sellleukemik).

Penderita leukimia umumnya mengalami perdarahan tiba-tiba pada beberapa area tubuh. Bagian yang sering mengalaminya antara lain kulit, mata, hidung, gusi dan saluran pencernaan.

3. Hemofilla

Ini adalah penyakit kelainan pembekuan darah, yang merupakan penyakit keturunan. Meski jarang, hemophilia bisa terjadi akbat kerusakan kromosom X dalam tubuh. Pada penderita hemophilia, darah tidak dapat membeku dengan normal. Meski hanya terluka sedikit atau mengalami trauma, risiko perdarah cukup tinggi.

Selain itu penderita hemofilia juga umumnya mengalami perdarahan dalam. Kondisi ini dapat merusak persendian, organ dan jaringan lunak.

Demikian mengenai Penyakit Berbahaya di Balik Gusi Berdarah, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Penyakit Berbahaya di Balik Gusi Berdarah"

Posting Komentar