Manfaat Mendengarkan Musik Bisa Turunkan Risiko Alzheimer

Manfaat Mendengarkan Musik Bisa Turunkan Risiko Alzheimer
Manfaat Mendengarkan Musik Bisa Turunkan Risiko Alzheimer - Lanjut usia atau yang lebih akrab di panggill dengan sebuat lansia. Biasa kegiatan para lansia adalah duduk santai sambil memandangi pemandangan yang indah, atau bermeditasi atau juga menedengarkan musik yang disukai.

Ternyata ada peningkatan signifikas dalam fungsi memori dan kinerja kognitif. Bermeditasi atau mendengarkan musi selama tiga bulan dapat mencegah faktor alzheimer. Sebuah studi yang dipublikasi dalam journal of Alzheimer menunjukkann, lansia dengan penurunan kognitif yang berlatih meditasi 'Kirtan Kriya' dan kerap mendegrakan program musik, mampu merangsang pemrosesan dan fungsi kognitif subjektif. Penurunan kognitif merupakan tahap kindisi praklinis penyakit alzheimer.

Para peneliti meyakini, kedua kegiatan tersebut memberi pengaruh yang baik terhadap pencegahan risiko awal demensia.

"Studi ini mengatakan, kedua praktik sederhana ini tidak hanya meningkatkan mood dan kualitas tidut tetapi meningkatkan fungsi kognitif dan membantu mereka mncegah kehilangan memori," Jelas Kim Innes dari West Virginia University.

Penilitian menganalisa sekitar 69 orang dewasa lansia yang lebih tua dan ditugaskan untuk mengikuti meditasi pemula Kirtan Kriya atau mendengerkan musik. Mereka diminta utuk melakukan kegiatan tersebut selama 12 menit setiap harinya, dan dalam kurun waktu 12 minggu.

Para peneliti memantau, lansia mengalami perkembangan memoru dan fungsi selama enam bulan (tiga bulan pasca intervensi).

Demikian mengenai Manfaat Mendengarkan Musik Bisa Turunkan Risiko Alzheimer, semoga pada postingan kali ini bisa lebih bermanfaat untuk kalian semua.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Manfaat Mendengarkan Musik Bisa Turunkan Risiko Alzheimer"

Posting Komentar