Sering Mengalami Kesemutan, Mungkin Anda Menderita Ini

Sering Mengalami Kesemutan, Mungkin Anda Menderita Ini
Sering Mengalami Kesemutan, Mungkin Anda Menderita Ini - Kesemutan mungkin adalah hal yang biasa terjadi, tapi jika hal ini terjadi terus menerus maka perlu dicurgai kalau ada masalah kesehatan pada tubuh Anda.

Pada dasarnya normal saja terjadi kesemutan, normalnya pembuluh darah dihentikan dengan sengaja. Misalnya ketika kaki sengaja ditekuk saat duduk atau saat jongkok, maka hal ini dianggap dengan kesemutan yang normal.

Namun ada kalanya jika kesemutan terjadi sangat sering sekali, hingga beberapa kali dalam sehari. Maka Anda perlu waspada beberapa penyakit di bawah ini :

1. Carpal Tunnel Syndrome

Saat orang keseringan main HP bisa mengalami kesemutan di jari karena gerakan yang repetitif. Saraf median bisa terjepit di pergelangan tangan bisa tertekan karena mengetik menggunakan ibu jari terus menerus.

Jika kondisi ini tidak ditangani, penyakit ini bisa mengakibatkan jari-jari menjadi semakin lemah, hilangnya koordinasi antar jari hingga kerusakan saraf jangka panjang.

2. Neuropati

Kesemutan yang terjadi tanpa sadar dikatakan pakar penyakit neuropati. Dalam kadar ringan, neuropati hanya akan menyebabkan seseorang tidak nyaman ketka sedan duduk.

Namun jika tak ditangani dan dibiarkan, seseorang bisa saja mengalami keatian saraf yang bisa menyebabkan kelumpuhan.

3. Dehidrasi

Saat olahraga biasanya ada yang mengalami kesemutan, ini karena tubuh kekurangan cairan elektrolit, yang menandaknan sedang mengalami dehidrasi. Jika ini terjadi, segera penuhi kebutuhan cairan Anda.

Tidak cukup hanya dengan air putih, Anda harus segera minum cairan elektrolit yang mengandung natrium, kalium, kalsium juga klorida.

4. Deep vein Trombosis

Deep vein trombosis atau pembekuan darah di pembuluha darah vena dalam bisa terjadi jika Anda sering kesemutan dan duduk lebih dari 90 menit berturut-turut. Jika dibiarkan, deep vein trombosis bisa menyumbat pembuluh darah dan menyebabkan pecah pembuluh darah.

Ketika deep vein trombosis terjadi, beberapa gejala yang bisa muncul yakni kaki terasanya nyeri, bengkak, kemudian diserati perubahan waran kulit yang kemerahan. Kemudian, kulit juga terasa hangat.

Demikian mengenai Sering Mengalami Kesemutan, Mungkin Anda Menderita Ini, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Sering Mengalami Kesemutan, Mungkin Anda Menderita Ini"

Posting Komentar