Manfaat Air Laut untuk Kesembuhan

Manfaat Air Laut untuk Kesembuhan
Manfaat Air Laut untuk Kesembuhan - Berbahagialah mereka yang tinggal di dekat laut atau gemar berwisata ke pantai. Sejak dulu, mandi air laut dipercaya memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

Para dokter sering menyarankan pasien-pasiennya pergi ke laut guna menyembuhkan berbagai penyakit. Dokter akan menganjurkan seberapa sering, seberapa lama, dan dalam kondisi yang bagaimana pasien boleh berendam di laut. Menggunakan air laut untuk keperluan medis disebut thalassotherapy.

Air laut dipercaya mengandung berbagai mineral, di antaranya sodium, klorida, sulfat, magnesium, dan kalsium. Karena itu, mandi di laut sangat dianjurkan buat mereka yang memiliki masalah kulit, seperti eksim, psoriasis, serta kondisi yang berkaitan dengan sistem kekebalan tubuh.

Berenang di air laut yang mengandung garam juga baik buat penderita alergi rumput kering, sinusitis, dan masalah pernapasan. Air laut juga bersifat menenangkan, meditatif, dan mampu mengurangi stres, seperti dilansir dari Daily Mail.

Bila berenang dalam air yang kondisinya dingin, reseptor temperatur di bawah kulit akan aktif, lalu melepaskan beberapa hormon, seperti adrenalin, endorfin, dan kortisol, sehingga memicu peningkatan produksi dopamin dan serotonin. 

Sering berendam di air yang dingin juga akan meningkatkan kekebalan tubuh dan mengurangi gejala radang sendi. Mandi air laut disebut juga dengan balneotherapy.

Seorang dokter Inggris di abad ke-18, Richard Russel, bahkan menganjurkan untuk meminum air laut. Tapi kondisi air laut sekarang tentu tak sebaik tiga abad lalu karena makin tingginya polusi.

Yang juga harus diingat, jangan berenang di laut bila memiliki luka terbuka karena justru akan menjadi jalan masuknya bakteri.

Demikian mengenai Manfaat Air Laut untuk Kesembuhan, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Manfaat Air Laut untuk Kesembuhan"

Posting Komentar