Ini Alasan Kenapa Pria Lebih Suka Wanita Kurus

Ini Alasan Kenapa Pria Lebih Suka Wanita Kurus
Ini Alasan Kenapa Pria Lebih Suka Wanita Kurus - Pernahkan Anda bertanya-tanya, kenapa kebanyakan pria lebih suka wanita yang kurus atau ramping ketimbang wanita yang agak berisi? Tapi tahukan Anda apa alasan pria lebih memilih wanita yang kurus atau langsing?

Ternyata ada penjelasan ilmiahnya lho, menurut penelitian yang dilakukan di University of Aberdeen, para pria melihat wanita berbadan kurus lebih menarik ketimbang mereka yang agak lebih gemuk, karena mereka menghubungkan bentuk tubuh wanita dengan penampilan awet muda, tingkat kesuburan dan rendahnya risiko penyakit. Dengan kata ;ain, wanita yang kurus akan terliat lebih sehat dan lebih mudah (Karen tubuh gemuk identik dengan tubuh ibu-ibu)

Penelitian tersebut menyebutkan bahwa evolusi kebugaran memegang peran pentig penilaian pria tentang menarik atau tidaknya tubuh wanita. Professor John Speakman, kepala koordinasi penelitin, mengatakan bahwa evolusi kebugaran dinilai dari dua hal, yaitu kemampuan bertahan hidup dan kemampuan bereprosuksi.

Wanita gemuk berkemungkinan tidak mampu bertahan hidup dalam umur yang panjang karena tubuh rawan terserang penyakit. Para dokter juga menyebutkan bahwa wanita gemuk sulit hamil atau mengandung anak secara sehat.

Para peneliti mencoba menghitung secara matematik kombinasi antara tingkat obesitas, perkiraan panjang usia dan kesuburan wanita. Ditemukan bahwa wanita dinilai menari secara fisik jika mereka memiliki body mass index (BMI) sebsar 24 sampai 24,8.

Penelitian kemudian menguji prediksi tersebut pada 1.300 orang, baik pria maupun wanita dari berbagai negera. Partisipan ditununjukkan 21 gambar wanita dengan berbagai (tingkat kegemukan) bentuk tubuh berbeda dan meminta mereka memberi peringkat mana yang paling tidak menarik dan mana yang paling menarik.

Ternyata hasil tidak sesuai prediksi sebelumnya, mayoritas menilai wanita dengan BMI sekitar 19 dianggao lebih menarik. Sekali lagi, yang menjadi alasan mereka menilai wanita kurus lebih menarik adalah, karena semakin gemuk tubuh wanita semaki terlihat tua. Semakin gemuk, semakin tidak menarik.

Hal ini justru kebalikan dengan penilaian orang zaman dahulu, mereka menilai wanita gemuk lebih menarik, dan mereka menganggap wanita gemuk sebagai simbol kekayaan. Wanita gemuk lebih makmur dan terlihat lebih feminim. Tapi semakin kesini standar penilaian semakin berubah dan justru sekarang malah sebaliknya.

Demikian mengenai Ini Alasan Kenapa Wanita Lebih Suka Wanita Kurus, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Ini Alasan Kenapa Pria Lebih Suka Wanita Kurus"

Posting Komentar