Cara Mencegah Pneumonia Sejak Bayi

Cara Mencegah Pneumonia Sejak Bayi
Cara Mencegah Pneumonia Sejak Bayi - Sejak bayi sudah disuntikkan vaksin dasar wajib untuk mencegah banyak penyakit. Salah satunya yakni vaksin pneumonia yang bisa didapatkan bayi pada usia enam bulan.

Pneumonia disebabkan karena bakteri pneumococcus yang menyerang paru-paru. Si kecil mengalami gejala pneumonia yang dimulai dari demam, batuk dan pilek yang tak kunjung sembuh. sesak nafas dan masih banyak lagi.

Biasanya bayi yang lahir prematur berisiki lebih tinggi mengidap pneumonia. Maka, sejak hamil, ibu harus menghindari faktor risiko lahir prematur. Nantinya penyakit ini juga bisa berujung ke kematian.

Secara umum, pneumonia tidak menular secara langsung. Tetapi bakteri pneumococcus menyerang pernafasan bagian atas. Tidak cuma vaksin, Anda juga bisa melakukan pencegahan pneumonia tanpa obat. Berikut tiga cara sederhana, seperti dikutip kidshealth :

Bedakan Peralatan Makan yang Digunakan

Jangan samakan peralatann makan si kecil degan sesama anggota keluarga dirumah Kita tidak tahu penyebab pneumonia dan mungkin saja dari piring gelas atau sendok yang Anda gunakan bisa menjadi penyebab penyakityang menyerang paru-paru itu.

Cuci Tangan Pakai Sabun

Setiap akan menyentuh si bayi, siapapun sebaiknya terlebih dulu cuic tangan pakai sabun. Cara ini sangat efeltif mencegah bakteri penyebab pnemonia yang menyebar ke tubuh si kecil.

Jangan Berikan Saputangan Bekas

Ketika mengelap kotoran atau keringat yang menempel pada tubuh bayi, hindari mengusap dengan memakai sapu tangan bekasi atau kotor. Lebih baik usap pakai tissue bersih karena tergolong lebih higiennis.

Demikian mengenai Cara Mencegah Pneumonia Sejak Bayi, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Cara Mencegah Pneumonia Sejak Bayi"

Posting Komentar