Makanan yang Disarankan Dimakan Setelah Sembuh dari DBD

Makanan yang Disarankan Dimakan Setelah Sembuh dari DBD
Makanan yang Disarankan Dimakan Setelah Sembuh dari DBD - Demam berdarah dengue atau sering disebut dengan DBD haru memperhatikan pola makan mereka. Karena, makanan-makanan yang mereka konsumsi akan mempengaruhi proses pemulihan.

Nah, berikut adalah makanan-makanan yang harus disertakan dalam sembuh dari DBD agar lebih cepat pulih seperti dilansir dari Boldsky :

1. Teh Hijau

Minum teh hjau hangan dapat memulihkan diri setelah sembuh dari DBD. Karena, teh hijau merupakan sumber antioksidan dan flovanoid yang kaya, sehingga bisa mencegah kembalinya virus DBD.

2. Sertakan protein

Demam bedarah memiliki efek yang para pada tulang dan sendi. Jadi, perlu untuk memasukan asupan seperti telur, tahu, yoghurt dan susu yang dikemas dengan protein dan kalsium, aneka makanan tersebut juga muda dicerna.

3. Buah kaya Vitamin C

Setelah dinyatakan sembuh dari DBD, sistem kekebalan tubuh masih lemah, sehingga perlu megonsumsi makanan yang meningkatkannya. Buah kaya vitamin C, seperti stroberi, jambu dan jeruk akan membantu mendetoksifikasi racun berbhaya dari tubuh dan membuat sistem kekebalan tubuh menjadi lebih kuat.

4. Mengonsumsi Makanan Penuh Hidrasi

DBD sering menyebabkan dehidrasi pada tubh, sehingga perlu mengonsumsi makanan yang menghindrasi dengan baik. Anda bisa mengonsumsi sup sayuran hijau, yang tidak hanya menghindari tubuh, tetapi juga memberikan vitami dan mineral penting. Air kelapa juga merupaka sumber mineral dan nutrisi yang membantu menyeimbangkan kadar dala cairan.

5. Pisang

Pisang merupakan sumber vitamin dan mineral, seperti serat, vitamin C, zat besi, kalium, dan vitamin B6. Mengonsumsi paisang akan memperoleh energi untuk tubuh, serta mengisi kembali vitamin dan mineral yang hilang selama sakit DBD. Selain itu, pisang merupakan sumber yang sangat baik dari vitamin B6 dan sumber mangan, biotin dan tembaga.

6. Meningkatkan Vitamin E

Setelah pulih dari DBD, disarankan untuk mengunyah beberapa almond setiap hari. Karena almond merupakan sumber vitamin E yang kaya, sehingga menjaga tubuh dari serangan infeksi. Selain itu, camilan sehat ini juga memberikan tubuh kolestrol baik.

7. Makanan yang Mudah Dicerna

DBD memengaruhi sistem pencernaan menjadi buruk, sehingga dianjurkan untuk mengonsumsi barang-barang yang mudah dicerna sampai Anda pulih, misalnya bubur atau beras merah. Asupan - asupantersebut memebrikan nutrisi penting untuk tubuh tanpa perlu terlalu banyak menekan sistem pencernaan.

Demikian mengenai Makanan yang Disarankan Dimakan Setelah Sembuh dari DBD, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Makanan yang Disarankan Dimakan Setelah Sembuh dari DBD"

Posting Komentar