Manfaat Pilates untuk Ibu Hamil

Manfaat Pilates untuk Ibu Hamil
Manfaat Pilates untuk Ibu Hamil - Pilates melatih tubuh menjadi kuat, fleksibel, dan seimbang. Hal ini melibatkan serangkaian gerakan dan posisi yang membantu untuk meningkatkan kekuatan dan kordinasi. Tentu, pilates ibu hamil sangat di sarankan untuk melatih relaksasi dengan teknik pernapasan.

Pilates juga mempu untuk memperkuat otot peru, punggung dan otot dasar panggul tanpa membuat kelelahan sendi. Pilates juga menjadikan pilihan yang baik bagi ibu hamil. Penelitian menunjukkan, melakukan pilates secara rutin dapat secara efektif melatih otot panggul

Namun, untuk pilates ibu hamil, Anda memerlukan bimbingan tenaga profesional dalam melakukan tiap gerakan, hal ini dilakukan untuk menargetkan fungsi otot yang tepat dalam masa kehamilan maupun setelah melahirkan.

Berikut adalah Manfaat Pilates untuk Ibu Hamil :

1. Memperkuat Otot Perut

Hal ini mengatasi rasa sakit atau pegal akibat oleh berat bayi yang kian bertambah. Hormon membuat jarigan ligamen yang menghubungkan tulang, lebih lentur dalam masa kehamilan dan membuatnya lebih rentan terhadap cedera. 

2. Mengurangi sakit punggung 

Ibu hamil kerap menghadapi masalah pegal pada punggung mereka. Oleh karenanya, pilates dapat mensttabilkan otot punggung dan panggul untuk meredakan pegal yang kerap terjadi. 

3. Melatih keseimbangan Saat hamil, 

Anda tak hidup dan berjalan seorang diri. Ada bayi dalam kandungan yang menemani tiap aktivitas. Untuk menjaga keseimbangan tubuh, ada baiknya untuk melakukan pilates untuk melatih koordinasi otot, sehingga Anda bisa terbiasa melakukan aktvitas bersama dengan si jagoan yang ada di dalam kandungan. 

4. Mendukung posisi yang baik 

Posisi sungsang kerap menghambat proses persalinan secara normal. Pilates menjelang akhir masa kehamilan juga dapat mendukung posisi bayi yang tepat saat kelahiran tiba. 

5. Membuat diri rileks 

Sama seperti yoga, pilates memiliki manfaat yang baik untuk membuat ibu hamil tetap rileks. Karena pilates melibatkan kontrol pernapasan. Hal ini amat penting untuk masa kehamilan dan persalinan.

Demikian mengenai Manfaat Pilates untuk Ibu Hamil, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Manfaat Pilates untuk Ibu Hamil"

Posting Komentar