Tips untuk Mencegah Gigi Keropos

Tips untuk Mencegah Gigi Keropos
Tips untuk Mencegah Gigi Keropos - Pada postingan sebelumnya kami telah memposting artikel yang membahas mengenai makanan dan minuman yang bisa membuat gigi menjadi keropos.

Nah, jika Anda bisa menghindari atau mengurangi makan dan minuman yang bisa membuat gigi keropos. Maka hal selanjutnya adalah dengan kebiasaan-kebiasan baru yang bisa dulakukan. Berikut adalah kebiasaan yang bisa Anda lakukan untuk mencegah gigi keropos:

1. Memenuhi Kebutuhan Nutrisi

Nemael dapat menjadi lebih kuat jika Anda rutin mengonsumsi nutrisi yang tepat. Mulailah dengan rutin mengonsumsi susu. Makanan sumber protein, dan sayuran berdaun helap, dan mengutamakan minum air putih secukupnya dari pada minum bersoda atau jus buah.

2. Memperhatikan Makanan sehari-hari

Untuk menjaga enamel tetap sehat, hindari mengonsumsi terlalu bayak makanan yang terasa asam dan manis, termasuk berbahan dasar tepung. Makanan -makanan tersebut mudah mengundang bakteri pada gigi dan akhirnya menyerang enamel selian menjadikan gigi terasa kasar, bakteri akan menyebabkan gigi kehilangan enamel, menjadi lebih sensitif, berubah warna.

3. Bersihkan Gigi dengan Produk kebesihan Mengandung Fluoride

Fluride besifat mebantu pengerasan enamel jika digunakan sebagai bagian dari perawatan sehari-hari. Fluoride bisa didapatkan dari pasta gigi. Gosok gigi Anda dengan menggunakan pasta gigi yang mengadung fluoride selama dua menit tiap hari. Anda juga bisa mendapatkan fluoride dari obat kumur. Minum air putih yang mengandung fluoride juga bisa menjadii pilihan.

4. Mengunyah Permen Karet

Jangan remehkan permen karet karena permen karet yang mengdung xylitol dengan pemanis alami dapat membantu mengeraskan enamel sehingga bisa mencegah gigi menjadi keropos. Pastikan Anda memilih permen karet tanpa gula agar tidak mudah mengundang kemunculan bakteri di dalam mulut.

Tak ada seorangpun yang menginginkan gigi mereka keropos. Semua orang pasti mengingginkan gigi yang putih bersih dan sehat. Karena dengan gigi yang sehat kita menjadi semakin lebih percaya diri.

Demikian mengenai Tips untuk Mencegah Gigi Keropos, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Tips untuk Mencegah Gigi Keropos"

Posting Komentar