Minum Air Kelapa Bikin Cepat Tidur

Minum Air Kelapa Bikin Cepat Tidur
Minum Air Kelapa Bikin Cepat Tidur - Gagal memenuhi kebutuhan jumlah jam tidur yang direkomendasikan, yaitu tujuh sampai delapan jam setiap malam, telah terbukti dapat meningkatkan risiko obesitas, gangguan jantung, bahkan kanker.

Kurang tidur juga terkait dengan masalah emosional, seperti perasaan yang buruk keesokan harinya.

Sayangnya, untuk dapat menikmati tidur yang cepat dan nyenyak, bukanlah hal mudah bagi sebagian orang. Tak sedikit orang yang kerap membutuhkan waktu lama di tempat tidur hingga mata terpejam.

Nah, bila kejadian ini sering terjadi pada Anda, menikmati segelas air kelapa murni bisa menjadi salah satu upaya untuk mendapatkan tidur yang lebih cepat dan berkualitas.

“Air kelapa lebih dulu dikenal sebagai minuman pasca olahraga, untuk menghidrasi dan membuat otot rileks. Namun, manfaat tersebut juga berkhasiat membuat Anda tidur lebih cepat dan lelap,” kata Shona Wilkinson, Ahli Gizi dari Superfooduk.com.

Wilkinson menjelaskan, air kelapa adalah sumber dari mineral elektrolit yaitu kalium, kalsium, magnesium, fosfor dan sodium. Jumlah mineral yang seimbang dalam tubuh diperlukan untuk menjaga kinerja otot yang normal, fungsi saraf yang baik, dan hidrasi dalam tubuh.

"Kekurangan atau ketidakseimbangan mineral tadi dapat menyebabkan otot menjadi keram, sehingga tanpa sadar Anda menjadi gelisah. Hal itu pun akan membuat tidur terganggu,” kata Wilkinson.

Bila segelas susu hangat tak berhasil mengantarkan Anda tidur, menikmati air kelapa murni sebelum tidur dapat membantu Anda mengembalikan otot-otot yang normal dan rileks setelah beraktivitas seharian. Ini menjadi salah satu modal mendapat tidur cepat.

Demikian mengenai Minum Air Kelapa Bikin Cepat Tidur, semoga postigan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Minum Air Kelapa Bikin Cepat Tidur"

Posting Komentar