Meditasi untuk Mengatasi Depresi

Meditasi untuk Mengatasi Depresi
Meditasi untuk Mengatasi Depresi - Meditasi ternyata memiliki segudang manfaat untuk tubuh kita, salah satunya adalah untuk mengatasi depresi yang terjadi. Meditasi dapat membantu meringankan depresi berat bagi pasien yang tidak sepenuhnya memiliki respon dari obat yang di konsumsinya.

Peneliti menemukan peningkatan yang signifikan terhadap gejala depresi dan kecemasan. Terutama pasien yang mengonsumsi obat gangguan depresi utama dan ikut serta dalam pernapasan yoga. 

The Sudarshan Kriya, sebuah sanggar yoga, membantu mereka yang menderita depresi. Latihan pernapasan ini dapat mengambil alih peran obat. Bahkan, para penderita depresi merasakan dampak yang lebih baik ketika mereka menjalankan terapi ini. 

"Studi ini menemukan, terapi dengan biaya terjangkau ini berpotensi memiliki fungsi yang efektif. Terutama bagi pasien yang berjuang melawan depresi mereka," ungkap Anup Sharma, salah seorang peneliti dari University of Pennsylvania, di Amerika Serikat. 

Terapi ini melibatkan teknik pernapasan yang lambat, serta diselingi dengan teknik pernapasan yang cepat. Pasien menunjukkan perkembangan yang baik ketika mereka menjalani meditasi ini. Bahkan, menunjukkan hasil yang signifikan, terutama pada suasana hati, minat pada aktivitas, serta energi mereka. 

"Melalui pelajaran meditasi ini, mereka bisa merasakan pengalaman yang mendalam dan pembelajaran mudah dalam berbagai aspek meditasi ini," Sharma menambahkan. 

Pada studi sebelumnya, yoga maupun meditasi dapat secara efektif mengendalikan emosi seseorang melalui teknik pernapasan. Sistem saraf ini mampu mengurangi hormon stres dalam diri seorang depresi.

Demikian mengenai Meditasi untuk Mengatasi Depresi, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Meditasi untuk Mengatasi Depresi"

Posting Komentar