Hindari Campuran Ini untuk Minum Kopi

Hindari Campuran Ini untuk Minum Kopi - Minum kopi bagi bagian seseorang adalah rutinitas yang mungkin tidak akan di hindarkan. Karena minum kopi untuk zaman skarang sudah menjadi trend di banyak kalanngan. Kopi juga mempunyai manfaat kesehatan seperti meningkatkan memori, suasana hati, kesehatan jantung dan bahkan menurunkan risiko diabetes.

Masalahnya sebenarnya bukan di kopinya, tapi ada pada gula atau penambah rasa yang biasanya Anda nikmati bersama kopi, yang dapat merusak manfaat dari kopi tersebut.

Tidak yakin apakah Anda sudah memesan atau menyajikan kopi dengan cara yang tidak sehat? Simak ulasan mengenai Hindari Campuran Ini untuk Minum Kopi dibawah ini :
Hindari Campuran Ini untuk Minum Kopi

1. Krimer non-susu

Atau non-diary creamer. Kebanyak bahan untuk membuat krimer non susu adalah sirup jagung dan minyak sayur terhidrogenasi parsial, yang rasanya seperti krim ketika terasa oleh lidah Anda.

Pada dasarnnya, sirup jagung setara dengan gula dan kalori kosong, sementara minyak terhidrogenasi parsial hanyalah cara mewah untuk menyebut lemak trans buatan manusia yang berisiko menyebabkan penyumbatan ateri, penyekit jantung dan diabetes tentunya.

Jika Anda adalah satu penikmat kopi yang suka dengan menggunakan krimer, pilihalahh krimer yang terbuat dari sanpa kelapa organik sebagai bahan baku pembuatannya.

2. Pemanis Buatan

Tentunya pemanis buatan yang banyak ada di pasaran mengandung kalori dan tidak menyebabkan lonjakan gula darah segala seperti gula biasa. Tetapi beberapa studi menghubungkn gula buatan yang dibuat di dalam laboratium ini bisa menyebakan kecanduan dan meningkatakan risiko Anda terkena diabetes.

Pemanis buatan juga dapat mengacaukan flora bakteri di usus kita, yang sangat bereperan besar untuk menjaga berbagai fungsi tubuh kita. Beberapa lahi percaya ekstrak daun steva kemungkina alternatif yang lebih aman.

3. Penambah Rasa Buatan

Perasa vanili atau karamel adalah rasa yang paling banyak penggemarnya. Perasa ini, kebanayak terbuat dari gula tebu murni dan pewarna buatan. Satu ons sirup perasa mengandung 19 grm gula dan bisa memnyebabkan lonjakan glukosa darah.

Untuk mengganti perasa buatan ini, coba tambahkan beberapa jumput bubuk vanili murni, peppermint, atau ekstrak kacang murni (Misal hazelnut atau almond). Bahan-bahan alami ini, secara alami bebas gula, dan kemungkinan Anda sudah memilikinya di dapur anda masing-masing.

4. Gula Tebu

Mungkin tambahan sedikti gula tebu tidak akan menyakiti Anda, tetapi jika Anda minum banyak kopi setiap hari, kalori kosong Anda akan cepat menumpuk. Usahakan hanya menambah sedikit gula sekitar dua sendok teh saja untuk satu cangkir kopi, dan jangan minum kopi terlalu banyak, maksimal tiga cangkir kopi perhari.

Jika kalian ingin berganti ke alternatif yang lebih sehat, sebaiknya gantilah dengan kayu manis yang memiliki rasa manis alami meskipun bebeas gula. Studi menunjukan kayu mani dapat membantu mengurangi lonjakan gual darah.

5. Susu Tanpa Lemak

Susu skim mungkin tidak terlalu buruk, api penelitian mengatakan bahwa hal-hal penuh lemak mungkin lebih baik. Satu studi baru menemukan  bahwa orang yang secarra teratur mengonsumsi susu full cream, mengonsumsi lebih sedikit karbohidrat selama empat tahun penelitian.

Sementara mereka yang minum susu tanpa atau rendah lemak, secara signifikan mengonsumsi lebih banyak karbohidrat. Jika karbohidrat yang Anda pilih adalah jenis karbohidrat sederhana seperti nasi dan tepung, dapat menyebabkan kenaikan berat badan Anda.

Dalam studi kedua susu whole fat (penuh dengan lemak) dikaitkan dengan penurunkan risiko diabetes tipe-2 sebanyak 23%. Jadi silahkan Anda minum kopi dengan campuran susu biasa atau full cream yang lezat asal jangan berlebihan.

Bagaimana, sudah tahukan campuran apa saja yang perlu dihindri untuk kalian para penikmat kopi. Sebenarnya minum kopi dengan campuran seperti di atas tidaklah mengapa, asalkan jangan berlebihan dalam minum kopi, karena semua kalau berlebihan itu tidak baik untuk kesehatan kita.

Demikian mengenai Hindari Campuran Ini untuk Minum Kopi, semoga postingan kali ini bisa bermnafaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Hindari Campuran Ini untuk Minum Kopi"

Posting Komentar