Berkendara Terlalu Lama Bisa Meningkatkan Risiko Mandul pada Pria

Berkendara Terlalu Lama Bisa Meningkatkan Risiko Mandul pada Pria
Berkendara Terlalu Lama Bisa Meningkatkan Risiko Mandul pada Pria - Infertilitas atau yang lebih akrab di telinga masyarakat adalah mandul rentan dialami pria. Penyabab mandul bermacam-macam, tidak hanya merokok, keturunan, tetapi berkendaraan terlalu lama dan sering di jalan.

Menurut Spesialis Okupsi dr Kasyunnil Kama, MS SpKO, orang yang sering mengendari motor atau mobil, berisiko mengalami intertilitas. Maka, kebiasaan ini sebaiknya dihindari.

Orang menyetir mobil atau mengendari motor yang kondisinya macet sekali berisiko infertilitas. Karena disadel motor atau jok mobil menimbulka suhu yang panas. Akhirnya suhu panas tersebut mengganggu tingkat kesuburan pria. Sehingga, hal ini memengaruhi kualitas sperma.

Sperma yang terkena suhu terlalu pana akan merusak kualitas sperma. Dan berakibat dia (Pengendara motor-red) sulit untuk memiliki keturunan atau madul.

Mengendari motor, boleh boleh saja, asalkan kalau jaraknya tidak cukup jauh. Tapi kalau terpaksa menggunakan motor dalam perjalana jauh, sebaiknya banyak istirahat untuk meregangkan otot dan agar sedel tidak terlalu panas.

Dan satu lagi saat berkendara engan motor, usahakan jangan memakai celana yang ketat, itu bisa menyebabkan daerah bawah menjadi panas. dan menyebabkan kemandulan.

Demikian mengenai Berkendara Terlalu Lama Bisa Meningkatkan Risiko Mandul, semoga postingan kali ini bisa bermnafaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Berkendara Terlalu Lama Bisa Meningkatkan Risiko Mandul pada Pria"

Posting Komentar