Bahaya Ngupil dengan Jari Tangan

Bahaya Ngupil dengan Jari Tangan
Bahaya Ngupil dengan Jari Tangan - Ngupil bagi sebagian orang adalah hal biasa, walaupun pada saat ngupil kita sembunyi-sembunyi. Sering kali kita ngupil karena ada kotoran yang nyangkut di hidung dan kita risih, lalu kita ngupil untuk mengeluarkan kotoran tersebut, kotoran dan rasa gata tersebut bisa berkurang sekaligus dan memberikan sensasi kenikmatan tersendiri.

Dibalik nikmatnya ngupil, ternyata ngupil dengan jari mempunyai bahaya tersembunyi untuk kesahatan Anda. Ingin tahu apa bahaya ngupil dengan jari? Berikut adalah ulasan mengenai Bahaya Ngupil dengan Jari.

Menurut pakar kesehatan Erich Voight menyebutkan jika mengupil atau membersihkan lubang hidung dengan jari akan membuat area dalam hidung bisa lebih mudah terkena kuma dan bakteri yang ada pada tangan kita. Bagaimana tidak, dekat dengan ujung dari lubang hidung, telah ada bulu-bulu halus yang menjadi penyaring utama dari berbagai benda yang tidak semestinya masuk hidung.

Saat jari tangan kita masuk ke lubang hidung untuk membersihkan kotoran yang ada di hidung, otomatis fungsi dari bulu-bulu halus dari hidung tidak berguna lagi. Sering kali jari tangan yang kita masukan ke hidung kurang bersih, sehingga hidung terpapar dengan kuman dan bekteri.

Voigt juga menekankan bahaya mengorek lubang hidung dengan kasar, karena bisa mengakibatkan bagian dalam hidung berdarah dan infeksi. Apalagi kalau kotoran hidung yang kita korek sudah terlanjur keras dan lengket. Sering kali anak-anak mengorek hidung mereka dengan kasar untuk mengeluarkan kotoran dari hidung mereka, sehingga hidung bisa saja berdarah.

Padahal pada bagian depan hidung terdapat lima buah pembuluh darah ateri yang bisa memicu pendarahan yang sangat kuat dan pada akhirnya memicu mimisan.

Demikian mengenai Bahaya Ngupil dengan Jari Tangan, semoga postingan kali ini bisa bermnfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Bahaya Ngupil dengan Jari Tangan"

Posting Komentar