Perlukah Minum 8 Gelas Setiap Hari

Perlukah Minum 8 Gelas Setiap Hari
Perlukah Minum 8 Gelas Setiap Hari - Anjuran minum air putih 8 gelas sehari sudah mendarah daging bagi sebagian banyak orang. Tapi faktanya, sejumlah pakar tidak benar-benar sepakat dengan pernyataan itu.

Sebuah penelitian terbaru mengatakan bahawa anjuran minum air putih 8 gelas per hari tidak mutlak, sebab kebutuhan cairan pada setiap orang berbeda-beda. Bahkan ketika seseorang terlalu banyak minum juga memiliki bahaya yang bisa mengintai diri Anda juga.

Ada beberapa kasus ketika atlet maraton disuruh minum air dan meninggal, pada kondisi tertentu, karena menuruti anjuran dan minum jauh lebih banyak dari kebutuhan.

Bahaya minum terlalu banyak dapat menyebabkan hiponatremia atau turunnya kadar natrium dalam darah. Saat kadar natrium terlalu rendah, efeknya adalah lesu, mual , kejang, san pada kasus yang paling buruk bisa mengakibatkan kematian.

Walaupun demikian, menjaga keseimbangan cairan tubuh tetepa penting dilakukan. Hanya saja agar cairan  dalam tubuh bisa terjaga dengan baik, lebih baik untuk mencukupi asupan cairan dalam tubuh seharusnya rasa haus saja yang jadi patokan dibanding harus mengikuti rekomendasi yang belum tentu kebenarannya.

Demikian mengenai Perlukah Minum 8 Gelas Setiap Hari, semoga postingan kali ini bisa bermafaat buat kalian semuanya. Dan jangan lupa untuk hidup sehat, jangan bosan untuk hidup sehat, karena hidup sehat itu sangat menyenangkan. 
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Perlukah Minum 8 Gelas Setiap Hari"

Posting Komentar