Haid Normal Tapi Susah Hamil?

Haid Normal Tapi Susah Hamil?
Haid Normal Tapi Susah Hamil? - Dalam sebuah pernikahan, mempunyai seorang momongan adalah impian setiap keluarga. Saat memiliki momongan, maka hidup akan tambah bahagia dengan hadirnya si kecil yang lucu dan mengemaskan.

Tapi tak semua yang di inginkan setiap pasangan bisa dengan mudah di dapatkan. Ada beberapa orang yang sulit untuk hamil, atau bahkan tidak bisa hamil (mandul). Hal ini pasti sangat menyedihkan.

Tapi, dalam masyarakat kita masih banyak yang bertanya-tanya. Dirinya tak hamil - hamil, padahal haidnya lancar. Namun yang perlu diketahui adalah tingkat kesuburan tiap pasangan berbeda satu sama lain, sehingga hal ini di butuhkan kesabaran dalam mewujudkan memiliki momongan.

Seseorang sulit hamil dapat disebabkan oleh banyak faktor. Jika Anda dan pasangan merasa tidak tenang dengan kondisi yang sedang di alami, maka untuk memastikan apakah ada gangguan kondisi kesehatan yang dapat menghalangi kehamilan, Anda dapat datang ke dokter untuk memeriksakan kondisi yang sedang Anda dan pasangan alami.

Dalam pemeriksaan yang akan dilakukan dokter, kemungkinan akan melakukan serangkaian pemeriksaan untuk mengetahui sebab bisa sulit hamil walaupun haid normal. Tes yang dilakukan misalnya saja USG perut, tes motilitas sperma, tes darah, dan lain sebagaianya sesuai anjuran ari dokter yang memeriksa Anda.

Ada beberapa faktor yang mempengaruhi terjadinya kehamilan yang perlu Anda ketahui, seperti frekuensi berhubungan intim, siklusi menstruasi, usia, kesehatan pasangan, dan waktu percobaan untuk hamil.

Walaupun haid normal tapi susah hamil juga bisa disebabkan oleh beberapa penyakit yang tanpa di sadari Anda menderitanya. Untuk mengetahui apakah ada penyakit dalam diri Anda, sebaiknya lakukan pemeriksaan terhadap beberapa peyakit juga seperti hepatitis B, CMV, sifiis, dan lain lain.

Setelah melakukan semua pemeriksaan kesehatan, maka langkahh yang dapat Anda lakukan dengan pasanngan adalah meningkatkan peluang terjadi kehamilan adalah sebagai berikut:


  • Melakukan hubungan intim secara teratur, dan lebih disarankan lagi saat Anda sedang mengalami masa subur. Hal ini akan membuat kemungkinan Anda hamil menjadi lebih besar. Lakukan frekuensi hubungan intim 2-3 kali dalam seminggu. Dan jika Anda kesulitan untuk menentukan masa subur Anda, silahkan klik disini untuk menghitung masa subur Anda.
  • Banyak hal penyebab kenapa Anda tidak kunjung hamil, salah satu penyebab yang tak pernah di perhatikan adalah gaya hidup sehat. Banyak pasangan tidak menerepakan gaya hidup sehat. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, maka Anda harus melakukan gaya hidup sehat seperti tidak merokok, mengurangi konsumsi kafein, tidak minum alkohol, mengelola stres, pemilihan makanan yang bernutrisi, dan olahraga secara teratur adalah kunci penting.
  • Mengonsumsi Asam Folat yang baik utnuk perkembangan janin. Dosis yang dianjurkan untuk dikonsumsi adalah sekitar 400 mikrogram perhari.
Memang semua itu tergantu pada Tuhan, apakah akan di berikan amanah untuk merawat anak atau tidak. Maka yang paling tepat adalah berdo'a pada Tuhan dan berusaha semaksimal mungkin.

Demikian mengenai Haid Normal Tapi Susah Hamil?, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Haid Normal Tapi Susah Hamil?"

Posting Komentar