Studi: Gerakan Sholat Bisa Redakan Nyeri Pinggang

Studi: Gerakan Sholat Bisa Redakan Nyeri Pinggang - Indonesia adalah pendudu muslim yaterbanyak di Dunia. Dan bagi seorang muslim, hal yang wajib dilakukan setiap hari adalah sholat lima waktu. Sholat wajib bagi seseorang yang sudah baligh. Mungkin sebagian besar dari kita masih banyak yang beranggapan kalau sholat hanyalah sebuah ritual berdo'a bagi umat muslim. Ternyata sholat juga memiliki manfaat untuk kesehatan juga lho.

Dalam sebuah penelitian baru-baru ini, menunjukkan kalau ternyata gerakan sholat yang dilakukan mampu mengatasi masalah nyeri pinggang. Pakar kesehatan dari Binghamton University berhasil mengungkap sebuah fakta mengejutkan setelah mempelajari statistik model digital yang berasal dari masyarakat India, Asia, dan juga Amerika.

Setelah itu mereka juga mempelajari statistik model digital pada mereka yang menderita nyeri pinggang. Hasilnya adalah, gerakan menunduk yang dilakukan dengan sudut lutut dan punggung yang baik layaknya bisa menurunkan nyeri pada pinggang dengan signifikan.

Posisi menunduk sebenarnya adalah postur tubuh saat punggung bawa akan menopan beban yang paling berat, namun, dengan posisi yang tepat, hal ini akan berdampak baik untuk kesehatan pada tubuh.

Dalam sebuah penelitian, Prof. Mohammad Khasawneh, menyebutkan kalau tekanan maksimal yang terjadi saat melakukan gerakan sholat ternyata masih ckup jauh di bawah batas aman yang di tetapkan oleh NIOSH (Occupational Safety and Health). Hal ini membuktikan kalau gerakan sholat memang bisa untuk terapi sakit pinggang yang diderita, apalagi gerakan ini dilakukan secara rutin dan cukup banyak gerakan tubuh.

Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal yang berjudul International Journal of Industrial and Systems Engineering ini menyebutkan jika gerakan sholat yang dilakukan dengan benar makan akan meringankan sakit pinggang.

Tapi kalau gerakan sholat yang dilakukan salah, maka kemungkinan besar penderita nyeri punggung justru akan merasakan sensasi yang lebih sakit. Namun jika dilakukan dengan benar, maka bisa memberikan efek yang setara layaknya yoga atau terapi fisik lainnya yang bisa mengatasi nyeri punggung.

Jadi sholat tak hanya sebuah ibadah saja, sholat memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan tubuh jika dilakukan dengan baik dan benar, apalagi sholat dilakukan lima sekali sehari. Untuk Anda yang beragama islam, maka perhatikan sholat Anda dengan benar agar bisa mendapatkan manfaat kesehatan juga.

Demikian mengenai Studi: Gerakan Sholat Bisa Redakan Nyeri Pinggang, semoga postingan kali ini bis bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Studi: Gerakan Sholat Bisa Redakan Nyeri Pinggang"

Posting Komentar