Manfaat Minum Air Putih di Pagi Hari

Manfaat Minum Air Putih di Pagi Hari
Manfaat Minum Air Putih di Pagi Hari - Minum adalah kebutuhan makhluk hidup untuk memenuhi cairan dalam tubuhnya. Jika cairan ini tidak di penuhi, maka tubuh bisa menjadi lemas dan berakibat dehidrasi, yaitu kekurangan cairan pada tubuh.

Saat tubuh merasa haus, maka tandanya tubuhnya kekurangan cairan, dan harus segera di penuhi cairan yang kurang tersebut. Para ahli kesehatan menyarankan untuk minum air delapan gelas sehari untuk memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh kita.

Nah, biasanya sebagian orang hanya akan minum saat mereka kehausan dan sehabis makan. Ada beberapa orang saat bangun tidur untuk mengawali harinya, pasti mereka mengawali dengan minum sesuatu yang mereka sukai, mereka jarang sekali minum air putih terlebih dahulu, mereka lebih mementingkan untuk minum kopi atau teh anget di cuaca yang sejuk.

Padahal, minum air putih kapan pun waktuna baik untuk tubuh, terutama di pagi hari. Sebab air putih tidak mengandung kalori dan gula. Bahkan minum segelas air putih dalam keadaan perut kosong atau sebelumnya sarapan di pagi hari diyakini para ahli mampu membantu sebagai penyakit.

Ingin tahu manfaat luar biasa apa saja yang di dapat dari minum air putih di pagi hari. Berikut adalah Manfaat Minum Air Putih di Pagi Hari:

1. Sembelit

Saat bangun tidur sebaiknya minum segelas air hangat dalam keadaan kosong di pagi hari dapat membantu memecah makanan lebih cepat di saluran pencernaan. Sehingga makanan yang masuk dalam tubuh kita bisa dicerna dengan baik dan hasilnya adalah tidak terjadi sembelit.

2. Penuaan Dini

Penumpukan racun dalam tubuh bisa mempercepat penuaan dini terjadi. Dan salah satu manfaat minum air putih ti pagi hari bisa memabntu membuang racun tersebut. Selain itu, air putih dapat menjaga elastisitas kulit dan membantu memperbaiki sel-sel kulit yang sudah rusak.

3. Ginjal

Minum air putih sudah tidak diragukan lagi memiliki manfaat yang sangat banyak untuk tubuh. Minum air putih di pagi bisa membuang racun sisa sisa racun dalam tubuh kita dan memperbaiki sirkuasi darah kita.

Kurangnya minum air dapat menyebabkan organ ginjal bekerja lebih keras. Sehingga dapat menimbulkan gangguan ginjal seperti infeksi saluran kemih, batu ginjal, dan gagal ginjal. Jadi mencukupkan air putih dapat menghindari beberapa penyakit di atas.

4. Nyeri Otot

Air hangat dapat membantu Anda untuk megurangi kram pada perut. Sebab air putih hangat dapat meningkatkan aliran darah ke kulit dan memabantu merelaksasi otot yang kram. hal ini berguna untuk menguangi nyeri, mulai dari nyeri haid hingga nyeri kepala.

5. Kegemukan

Air hangat dapat meningkatkan suhu tubuh sehingga metabolisme tubuh ikut meningkat. Nah, bila metabolisme tubuh meningkat, maka tubuh akan membakar lebih banyak kalori. Minum segelas air hangat dengan lemon dapat membantu memecahkan jaringan lemak dalam tubuh.

Setiap kebutuhan asupan cairan orang berbeda beda. Hal ini bergantung pada aktivitas, usia, jenis kelamin, dan penyakit. Namun, secara garis besar setiap orang dewasa minimal membutuhkan dua liter air setiap hari.

Demikian mengenai Manfaat Minum Air Putih di Pagi Hari, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Manfaat Minum Air Putih di Pagi Hari"

Posting Komentar