Tips Menghilangkan Pegal Tanpa Membunyikan Persendian Tulang

Tips Menghilangkan Pegal Tanpa Membunyikan Persendian Tulang
Tips Menghilangkan Pegal Tanpa Membunyikan Persendian Tulang - Saat tubuh merasakan pegal-pegal, pastinya kita selalu ingin menggerakan tubuh kita kekanan dan kekiri untuk bertujuan meregangkan persendian agar rasa pegal yang ada bisa hilang.

Seperti postingan sebelumnya, ternyata membunyikan tulang leher dan persendian jari saat pegal itu berbahaya, bisa mengakibatkan gangguan kesehatan timbul pada tubuh Anda.

Lalu apa yang harus dilakukan kalau badan merasa pegal? Nah, berikut adalah Tips Menghilangkan Pegal Tanpa Membunyikan Persendian Tulang :

1. Memutarkan Otot Leher Secara Perlahan

Untuk menghilangkan kaku dan pegal-pegal pada bagian leher, putarlah kepala Anda ke kanan dan ke kiri secara perlahan dengan lembut dan hati-hati. Jangan memutarnya dengan tangan Anda, karena bisa saja kekuatannya terlalu besar, bukannya hilang dari pegal-pegal malah tambah sakit.

2. Gunakan Shower

Untuk meredakan otot leher yang kejang, gunakanlah shower yang berisis air hangat di dalamnya. Semprotakan air hangat pada bagian leher belakang. Lakukan cara ini secara teratur hingga otot leher Anda terasa nyaman.

3. Kain Hangat

Kopres leher dengan kain yang sudah direndam dengan air panas. Cara ini bisa lakukan jika Anda tidak mempunyai shower. Dan cara ini sangat mudah dilakukan.

4. Jangan Tengadah atau Menunduk saat Menonton TV

Saat memandang moitor Tv atau komputer, usahakan layar pada komputer dan tv sejajar dengan pandangan Anda, agar Anda tak perlu lagi mengadah atau menunduk untuk melihat tv atau komputer Anda.

Jika Anda hobi membaca dan menulis, jangan terlalu lama menunduk untuk membaca buku. Sebisa mungkin sekitar sepuluh atau lima belas menit gerakan leher Anda untuk meregangkan otot.

5. Hindari Posisi Meringkuk saat Tidur

Posisi tidur yang tidak benarpun bisa menyebabkan Anda merasa pegal-pegal. Gunankan bantal yang empuk untuk tidur, pastikan posisi tidur Anda tidak meringkuk. Dan hindari menggunakan AC dengan suhu terlalu dingin, karena bisa membuat Anda tidur dengan posisi meringkuk.

Nah, jika cara-cara di atas sudah dilakukan, tapi masih saja merasa pegal-pegal tanpa tahu sebabnya, sebaiknya periksakan ke dokter terdekat Anda untuk mendapatkan tindakan lebih lanjut.

Demikian mengenai Tips Menghilangkan Pegal Tanpa Membunyikan Persendian Tulang, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Tips Menghilangkan Pegal Tanpa Membunyikan Persendian Tulang"

Posting Komentar