3 Bahan yang Bisa Buat Rambut Menjadi Sehat Berkilau

3 Bahan yang Bisa Buat Rambut Menjadi Sehat Berkilau
3 Bahan yang Bisa Buat Rambut Menjadi Sehat Berkilau - Memiliki rambut yang berkilau adalah impian banyak orang, terutama untuk para wanita yang sangat menjaga keindahan rambut. Baik panjang ataupun pendek rambut harus terlihat sehat dan berkilau. Karena rambut yang sehat dan berkilau akan membuat Anda menjadi lebih cantik.

Banyak usaha yang dilakukan untuk mendapatkannya, termasuk perawatan di salon yang membtuhkan banyak waktu dan biaya. Sekali-kali Anda dapat mencoba ramua alami yang dapat membuat rambut Anda sehat dan berkilau:

1. Henna

Henna merupakan salah satu bahan terbaik untuk memiliki rambut yang sehat. henna dapat memberikan efek dingin dan menjadi konndisiner untuk membuat lapisan halus pada rambut Anda. Bahan-bahan yang harus di persiapkan adalah beberapa bungkus henna (satu atau dua bungkus tergantung pada panjang rambut Anda), satu lemon besar, beberapa teteas minyak kayu putih dan rebusan teh atau kopi.

Cara membuatnya, tuang henna ke dalam wadah, tambahkan perasan jeruk lemon, beberapa tetes minyak kayu putih, dan kemudian tambahkan rebusan teh atau kopi yang disaring. Aduk secara merata bahan-bahan tersebut dan pastikan tidak ada butiran-butiran kering yang terbentuk. Jika masih terlalu kering bisa tambahkan sedikit air. Diamkan oleska di kulit kepala dan rambut, biarkan selama satu atau dua jam, bilas dengan sampo.

2. Madu dengan Minyak Zaitun

Saat keluar dan berada di bawah snar matahri yang panas bisa membuat rambut Anda menjadi kering. Ramuan sederhana yang daoat menghilanngkan masalah ini adalah dengan mencampu setengah cangkir madu dengan sekitar dua atau tiga sendok makan minyak zaitun dan dioleskan pada rambut Anda. Diamkan selama 20-30 menit, kemudian bilas hingga berguna sebagai antibakteri dan kondisioner yang baik.

3. Lidah Buaya

Lidah buaya memang sudah banyak diketahui kalau memiliki manfaat untuk rambut. Lidah buaya memiliki manfaat bagi peembab yang bagus. Lidah buata dapat menyeimbangkan tingkat pH kulit kepala And, sehingga membantu untuk menghindari masalah rambut rontok.

Cara membuatnya sangat gampang adalah dengan mencampurkan lidah buaya dengan setengah sendok lemon dan dua sendok makan minyak kelapa. Kemudian oleskan ke kulit kepala dan rambut, diamkan selama 20 menit lalu bilas hingga bersih.

Demikian mengenai 3 Bahan yang Bisa Buat Rambut Menjadi Sehat Berkilau, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "3 Bahan yang Bisa Buat Rambut Menjadi Sehat Berkilau"

Posting Komentar