10 Manfaat Kesehatan dari Daun Bawang

10 Manfaat Kesehatan dari Daun Bawang
10 Manfaat Kesehatan dari Daun Bawang - Pasti kalian tidak asing dengan bawang merah dan bawang putih kan? Bawang selalu ada di dapur rumah, karena bawang adalah salah satu bahan untuk hampir memasak semua makanan, tanpa bawang maka makanan akan terasa sedikit hampar. Tapi bagian bawang ada yang bisa digunakan lagi, yaitu daunnya yang sering kita lihat untuk menghiasi bakso atau mie ayam yang kalian makan.

Daun bawang memang memiliki aroma yang khas, yang bisa meningkatkan nafsu makan. Banyak orang tidak tahu kalau daun bawang ternyata memiliki segudang manfaat untuk kesehatan tubuh kita, banyak orang mengira daun bawang hanya untuk hiasan makanan saja, padahal fungsinya lebih dari itu.

Ingin tahu, apa saja sih manfaat dari daun bawang? Berikut adalah 10 manfaat kesehatan dari daun bawang yang harus kamu tahu :

1. Kandungan Vitamin A

Dalam daun bawang ternyata mengandung vitamin A, yang pastinya Anda sudah tahukan manfaat vitamin A, yup vitamin A sangat baik untuk menjaga kesehatan mata. Dalam satu batang daun bawang mengandung 2.6 persen asupan vitamin A.

2. Tinggi Asam Folat

Dalam daun bawang juga mengandung asam folat, yang jika dikonsumsi sangat baik, terutama untuk ibu yang sedang hamil. Asam folat yang masuk dalam tubuh baik untuk perkemabangan janin dan kandungan.

3. Kaya Kalsium

Susu mungkin lebih familiar sebagai makanan yang mangdung kalsium yang baik untuk tulang. Tapi daun bawang juga mengandung kalsium yang bisa untuk menjaga kesehatan tulang Anda.

4. Antioksidan

Tak hanya kalsium saja, daun bawang juga mengandung antioksidan. Antioksidan yang terkadung dalam daun bawang bisa membantu tubuh dari serangan radikal bebas, sehingga terbebas dari berbagai penyakit berbahaya.

5. Membuat Kualitas Tidur Meningkat

Jika Anda memiliki kualitas tidur tidak baik, maka sebaiknya coba makan daun bawang secara rutin, ini bisa membantu tidur Anda semakin baik. Jika tidur Anda tidak baik, maka risiko stres akan menjadi semakin tinggi.

6. Mencegah Cacingan

Selain baik untuk orang dewasa, ternyata daun bawang juga baik untuk anak-anak yang sedang masa pertumbuhan. Daun bawang bisa mencegah cacingan pada anak-anak.

7. Baik untuk Pencernaan

Kandungan serat yang tinggi pada daun bawang sangat baik untuk kesehatan pencernaan. Makan daun bawang bagi mereka yang menderita susah buang air besar, maka hal ini bisa memperlancar buang air besar.

8. Mengandung Zat Besi

Dalam daun bawang ternyata juga mengandung zat besi, dan zat besi dikenal bisa mencegah anemia. Zat besi sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk pembentukan sel darah dalam tubuh.

9. Mengandung Senyawa Cycloallin

Ada senyawa yang bernama cycloallin dalam daun bawang yang sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung Anda.

10. Menjaga Kadar Gula

Rutin memakan daun bawang bisa menjaga kadar gula darah Anda. Dalam daun bawang terdapat kandungan phyto-kimia yang sangat baik untuk menjaga kadar gula darah Anda.

Demikian mengenai 10 Manfaat Kesehatan dari Daun Bawang, semoha postingan kali ini bisa menambah informasi kesehata untuk Anda dan bermanfaaat untuk semua.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "10 Manfaat Kesehatan dari Daun Bawang"

Posting Komentar