Makan Blueberry Setiap Hari Bisa Turunkan Tekanan Darah Tinggi

Makan Blueberry Setiap Hari Bisa Turunkan Tekanan Darah Tinggi
Makan Blueberry Setiap Hari Bisa Turunkan Tekanan Darah Tinggi - Bagi Anda yang mempunyai tekanan darah tinggi, sebaiknya perhatikan makanan Anda. Karena makanan bisa menjadi pengaruh utama tekanan darah menjadi naik.

Sebenarnya menjaga tekanan darah sangat sederhana. Ya, jika Anda ingin menurunkan tekanan darah, maka ada salah satu buah yang bisa dijadikan cemilan setiap hari untuk menurunkan tekanan darah, buah apa itu? ia adalah buah blueberry.

Kedengarannya sederhana bukan? Bahkan, secangkir buah ini dapat membantu melindungi kesehatan jantung Anda. Apa yang membuat buah yang satu ini bisa sangat bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah? Kandungan yang terdapat dalam buah blueberry mengadunng antioksidan yang tinggi.

Maulailah ngemil secangkir blueberry dalam jangka panjang agar Anda bisa menikmati manfaat kesehatannya. Berikut adalah beberapa manfaat dari buah bluebrry yang bisa Anda dapatkan:

Mengapa blueberry? 

Mereka mengandung flavonoid (antosianin). Anda dapat memulai hari dengan mengonsumsi blueberry bersama semangkuk yoghurt. 

Bagaimana blueberry memberikan bantuan? 

Antioksidan mencegah kerusakan radikal bebas. Antioksidan juga membantu dalam mencegah pembentukan plak. 

Hal ini adalah bagaimana cara blueberry meningkatkan kesehatan jantung. Jadi ketika Anda mengonsumsi cukup antosianin, maka dalam jangka panjang bisa meminimalkan risiko masalah jantung.

Mencegah hipertensi 

Mengonsumsi semangkuk blueberry segar setiap hari dapat mengurangi risiko kekakuan arteri dan menjaga tekanan darah tetap sehat. Hal ini pada akhirnya akan mencegah hipertensi. 

Nila gizi 

Blueberry Secangkir blueberry membuat Anda mendapat sekira 81 kalori, hampir 24 persen dari dosis harian mangan yang disarankan dan beberapa jumlah serat. 

Mangan merupakan mineral yang berperan dalam pembekuan darah, produksi hormon seks, pembentukan tulang dan kesehatan jaringan ikat. Mineral ini juga membantu dalam fungsi saraf, fungsi otak dan pengendalian gula darah.

Demikian Makan Blueberry Setiap Hari Bisa Turunkan Tekanan Darah Tinggi, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Makan Blueberry Setiap Hari Bisa Turunkan Tekanan Darah Tinggi"

Posting Komentar