5 Hal Terlarang Saat Sedang Mandi

5 Hal Terlarang Saat Sedang Mandi
5 Hal Terlarang Saat Sedang Mandi - Mandi adalah rutinnisa yang dilakukan orang setidaknya 2 kali dalam sehari. Mandi juga salah satu cara untuk menjaga kebersihan tubuh kita dari debu-debu, minyak dan bau badan pada tubuh kita. Setelah selesai mandi tubuh akan terasa segar dan bersih.

Karena sudah menjadi kebiasaan, banyak orang yang menyepelekan kebiasaan membersihkan tubuh ini. Mereka justru melakukan beberapa hal yang sebenarnya larangan saat sedang mandi yang bisa merusak kulit dan rambut Anda.

Apa saja larang tersebut, berikut adalah 5 Hal Terlarang Saat Sedang Mandi:

1. Mandi Terlalu Lama

Terkadang banyak orang yang mandi sangat lama sekali, normalnya orang mandi sekitar 10-20 menit. Tapi, ada beberapa orang yang mandi sampai berjam-jam. Ini karena mereka mandi sambil menyanyi atau melamun. Maka dari itu, sebaiknya saat Anda mandi kurang dari delapan menit untuk menghindari kulit yang kering akibat kehilangan kelembaban.

2. Mandi Menggunakan Sponge

Songe di pakai untuk membantu menyabuni tubuh, dan tahukah Anda kalau sponge adalah tempat perkembangan sarang kuman yang baik. Bila Anda saat mandi sering menggunakan sponge, maka sebaiknya cucilah sesering mungkin sponge Anda agar terbebas dari kuman, atau mencuci sponge minimal satu minggu sekali.

3. Mandi Menggunakan Air Panas

Mandi menggunakan air panas memang membuat tubuh menyajdi rileks, apalagi saat sedang hujan dan cuaca sedang dingin. Akan tetapi, mandi dengan air panas bisa menghilangkan minyak alami tubuh sehingga membuat kulit menjadi kering dan kusam. Sebaiknya mandilah denngan air yang hangat saja.

4. Salah Memakai Kondisioner

Kondisioner yang bertujuan untuk melembabkan justru bisa membuat rambut menjadi tampak lepek dan berminyak. Hindari penggunaan kondisioner pada puncak kepala. Kondisioner sebaiknya digunakan pada ujung-ujung rambut saja.

5. Pemakaian Handuk yang kurang tepat

Cara yang paling tepat untuk mengeringkan tubuh adalah dengan menepuk-nepuk tubuh menggunakan handuk lembut. Jangan gosokkan pada kulit, apalgi meggunakan handu kasar karena tidak baik untuk kesehatan kulit. Untuk rambut, hindari mengosok atau membungkus dengan handuk.

Demikian mengenai 5 Hal Terlarang Saat Sedang Mandi, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "5 Hal Terlarang Saat Sedang Mandi"

Posting Komentar