Minum Kopi Bisa Turunkan Risiko Kanker Prostat sampai 50 Persen

Minum Kopi Bisa Turunkan Risiko Kanker Prosta sampai 50 Persen
Minum Kopi Bisa Turunkan Risiko Kanker Prostat sampai 50 Persen - Di zaman ini kopi adalah minuman yang selalu menemani untuk bekerja, banyak cafe buka berjamuran karena banyak orang minum kopi. Tiga cangkir kopi espresso setiap hari diklaim tidak hanya mampu mengusir ngantuk. Dalam sebuah penelitian yang dilakukan mengaitkan kafein dengan penurunan risiko kanker hingga 53 persen.

Penelitian yang dipublikasikan di Internasional Journal of Cancer ini kembali menegaskan manfaat kafeun bagi prostat. Dalam penelitian yang sebelumnya juga para peneliti sudah mengaitkan penurunan risiko kanker prostat.

Dalam sebuah penelitian tersebut sebanyak 7.000 ria di Molise Italia dilibatkan dalam penelitian ini. Mereka diamati selama 4 tahun, terkait kebiasaan mereka yang minum kopi lalu dikaitkan dengan kasus-kasus kaker prostat yang muncul.

"Kami melihat penurunan risiko 53 persen, pada mereka yang mengonsumsi lebih dari tinga cangkir tiap hari," kata George Pounis dari Neuromed yang melakukan penelitian itu, dikutip dari Eualert.

Temuan itu lalu dikonformasi dengan menguji ekstrak kopi di laboratorium. Mereka menggunakan ekstrak yang mengandung kafeiin dan tanpa kafein, dan terbukti terhadap sel-sel kanker prostat hanya ditemukan pada ekstrak yang mangandung kafein.

Belum lama ini, sebuah penelitian tentang kopi juga membawa kabar baik bagi pencinta minuman tersebut. Takaran hingga 4 cangkir kopi tiap hari, menurut tersebut dikategorikan aman bagi orang dewasa sehat.

Demikian mengenai Minum Kopi Bisa Turunkan Risiko Kanker Prostat sampai 50 Persen, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Minum Kopi Bisa Turunkan Risiko Kanker Prostat sampai 50 Persen"

Posting Komentar