Penyebab Tenggorokan Kering yang Harus Diketahui

Penyebab Tenggorokan Kering yang Harus Diketahui
Penyebab Tenggorokan Kering yang Harus Diketahui - Saat menderita tenggorokan kering, maka bicara akan menjadi malas, karena saat mulut digerakkan, maka tenggorokan akan terasa sakit dan seperti ada yang mengganjal. Tenggorokan kering juga bisa sangat menyiksa, karena terkadang bisa membuat kita susah untuk menelan makanan karena sakit.

Tentunya Anda tidak ingin mengalami masalah ini, sehingga harus mengethaui penyebabnya. Dengan mengetahui apa saja penyebab dari tenggorokan kering, kita bisa menghindari penyebab tersebut agar terbebas dari tenggorokan kering. Berikut adalah penyebab tenggorokan kering seperti yang dilansir dari healthcare:

1. Merokok dan Vaping

Kebiasaan merokok memang menjadi kebiasaan yang tidak baik untuk kesehatan. Dan sekarang banyak orang yang pindah dari rokok menjadi vaping, alasan mereka bilang bahwa vaping bisa membuat terapi berhenti merokok. Tapi hal tersebut tidak benar, kedua kebiasan tersebut bisa membuat tenggorokan menjadi kering. Asap dan polutan kimia lainnya mungkin juga membuat Anda mengalami tenggorokan kering.

2. Dehidrasi

Mulut dan tenggorkan kering mungkin bisa jadi menjadi salah satu gejala dari dehidrasi ringan. Anda mungkin mengalami kesulitan menelan karena kekeringan ini, disertai dengan iritasi tenggorokan. Dehidrasi ringan sangat umum terjadi pada anak kecil dan manula selama musim kemarau panas atau kemarau.

3. Asuapan Makanan dan Minuman

Sebelum memastikan penyebab tennggorokan kering, maka sebaiknya perhatikan makanan atau minuman. Karena tenggorokan kering sering disebabkan oleh konsumsi zat diuretik, seperti kafein dan alkohol. Zat ini menyebabkan tubuh kehilangan sejumlah cairan yang meningkatkan keinginan buang air kecil, sehingga tenggorokan kering.

4. Kualitas Udara

Kualitas udara yang buruk juga bisa mempengaruhi tenggorokan kering. Lapisan hidung dan tenggorokan mengandung sel yang mensekresi lendir untuk menjaga jaringan tetap lembab. Jika Anda menghirup udara kering, kurangnya kelembapan bisa menyebabkan tengggorokan kering. Udara dalam ruangan yang hangat dapat menyebabkan efek serupa. Begitupun berolahraga saat terik matahari dapat menyebabkan tenggorokan kering dan bernapas lebih cepat melalui mulut.

Demikian mengenai Penyebab Tenggorokan Kering yang Harus Diketahui, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat  buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Penyebab Tenggorokan Kering yang Harus Diketahui"

Posting Komentar