5 Kebiasan yang Bisa Membuat Wajah Tepat Tua

5 Kebiasan yang Bisa Membuat Wajah Tepat Tua
5 Kebiasan yang Bisa Membuat Wajah Tepat Tua - Memiliki wajah awet muda adalah impian bagi banyak orang. Baik pria dan wanita berusaha agar wajah agar tetap awet muda. Untuk medapatkan hasil yang maksmila sampai-sampai ada yang melakukan operasi untuk menghianngkan kerutan di wajahnya.

Tapi dengan pola hidup dan makan yang sehat, wajah akan bisa terlihat tetap awet muda. Tapi apakah Anda tahu, kalau ada kebiasan yang ternyata bisa membuat Anda terlihat cepat tua lho. mau tahu apa saja kebiasaan itu yang bisa membuat wajah Anda cepat tua:

1. Konsumsi Alkohol

Alkohol merupakan diuretik alami (menyebabkan Anda sering kencing). Jadi, semakin banyak Anda mengonsumsi minuman beralkohol, maka risiko terjadi dehidrasi akan semakin besar. Faktanya, dehidrasi menyebabkan terjadinya kulit kering, dan mudah timbul kerutan, keriput. Maka tak heran Anda akan tampak lebih tua dari usia yang sebenarnya.

2. Sering Stres

Khawatir, cemas dan stres memang sering di alami oleh banyak orang. Namun apabila hal terus terjadi maka akan menyebabkan kesehatan tubuh tergangu, telomer (usia DNA) akan semakin pendek. Pada akhirnya, kejadian ini akan mempercepat terjadinya proses penuaan dini.

3. Terpapar Sinar Matahari

Terlalu sering terpapar sinar matahari tidak baik untuk kesehatan kulit Anda. Paparan sinar matahri dari 9 pagi keatas mengandung ultraviolet. Masalahnya, hal ini dapat menyebabkan timbulnya tanda-tanda penuaan dini, seperti flek hitam dan kerutan.

4. Makanan Sembarangan

Jika menua Anda sehari-hari didominasi oleh gorengan, mentega, daging merah, gula, makanan olahan, makanan cepat saji. Begitu juga dengan makanan/minuman manis yang juga bisa memicu timbulnya kerutan di wajah lebih cepat.

Pasalnya, makanan-makanan tersebut mengandung radikal bebas, yang menyebabkan terjadinya peradangan di tubuh. Jadi jika Anda ingin mengalami hal di atas, ganti makanan tersebut dengan buah dan sayuran yang kata akan antioksidan.

5. Tidur miring di satu sisi

Tidur dengan wajah menempel ke bantal terlalu lama di satu sisi, baik kanan atau kiri, dapat mempercepat timbulnnya kerutan di wajah. Untuk menyiasatinya, Anda bisa tidur telentang atau menggantik sarung bantal dengan bahan satin.

Demikian mengenai 5 Kebiasan yang Bisa Membuat Wajah Tepat Tua, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "5 Kebiasan yang Bisa Membuat Wajah Tepat Tua"

Posting Komentar