Tidur Siang, Bisa Buat Orang Bahagia

Tidur Siang, Bisa Buat Orang Bahagia
Tidur Siang, Bisa Buat Orang Bahagia - Siapa yang tak ingin bahagia, karena tujuan kita hidup di dunia ini adalah untuk bahagia, bukan untuk sengsara. Rahasia hidup sehat sebenarnya sangat sederhana. Tidur siang kurang lebih 30 menit terbukti bisa meningkatkan kebahagian kita.

Dalam sebuah penelitan. Para penliti menemukan kata baru untuk menggambarkan perasaan puas setelah tidur siang singkat "nappiness".

Prof. Richard Wiseman dari University of Hertforshire mengatakan, "Riset sebelumnya membuktikan bahwa tidur siang di bawah 30 menit membuat kita lebih fokus, produktif dan kreatif. Penelitian telah kami lakukan menemukan bahwa kita juga dapat menjadi lebih bahagia dengan tidur siang singkat."

Namun studi itu menemukan bahwa mereka yang tidur siang lebih lama malah kurang bahagia dari pada mereka yang tidak tidur siang sama sekali.

Dala penelitian yang dilakukan, lebih dari 1000 orang ikut berpartisipasi dalam studi ini yang dilakukan untuk edinburgh International Science Festival itu, 66 persen pelakuka tidur diang singkat (tidur kurang dari setengah jam) melaporkan perasaan bahagia dibandingkan dengan 56 persen yang melakukan tidur siang lama dan 60 persen yan tiddak tidur siang sama sekali.

Para pelakuk yang melakuka tidur siang pendek memiliki skor kebahagian dengan rata-rata 3,67 dari skala skor 5 poin. Sementara yang bukan pelakukan tidur siang ada di skala 3,52 dan para pelaku tidur siang panjang memiliki skala bahagia 3,44.

Penelitian yang dilakukan ini membuktikan bahwa 43 persen peserta yang berusia 18-30 tahun tidur lama di siang hari dibandingkan hanya 30 persen mereka yang berusia di atas 50 tahun.

Faktanya hanya 11 persen yang mengatakan mereka dibolehkan tidur siang ditempat kerja. Padahal, banyak riset membuktikan tidur siang singkat meningkatkan kinerja. "Karyawan perlu disadarkan akan manfaat tidur siang di kantor," katanya.

Tidur siang yang dilakukan antara 20 menit sampai 30 menit disebut memiliki manfaat untuk meningkatkan kreativitas, fokus dan kinerja. Dan dalam studi yang dilakukan di badan antariksa NASA pada pilot militer mengatuk menemukan tidur siang 26 menit ketika co-pilot mengambil kontrol meningkatkan kewaspadaan hingga 54 persen.

Dan sisi lain, tidur siang yang panjang dan sering berubungan dengan 82 persen peningkatan risiko penyakit jantung.

Demikian mengenai Tidur Siang, Bisa Buat Orang Bahagia, semoga postingan kali in bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Tidur Siang, Bisa Buat Orang Bahagia"

Posting Komentar