4 Makanan Yang Tidak Membuat Kenyang

4 Makanan Yang Tidak Membuat Kenyang - Saat kita makan ada beberapa alasan tertentu mengapa kita tidak kenyang. Coba saja makan kripik semangkok ditengah hari, dijamin kamu tidak akan kenyang.

Sebenarnya bukan karena camilan itu yang di konsumsi sedikit, namun setiap gigitan makanan ringan akan mengaktifkan bagian otak Anda yang mendorong rasa lapar, ujara seorang ahli endokrinologi dan peneliti dia Rumah Sakit Anak Boston dan Harvard Medical School, akatnya Dr Belinda Lennerz.

Indera pengelihatan, penciuman atau rasa makanan akan memicu respon otak untuk kemudia mangacu pada proses usus. Pada saat yang sama , camian akan membuat seseorang tidak puas. Dia pun akan mengulang dan mempertahankan sensasi otak saat mengkonsumsi camilan.

Tapi lannerz dan para ahli mengatakan beberapa makanan mungkin akan semakin nafsu makan , seperti dikutip time berikut adalah 4 Makanan yang Tidak Membuat Kennyang :
4 Makanan Yang Tidak Membuat Kenyang

1. Keripik Kentang, Crackers dan Roti

Keripik kentang, cracker dan roti adalah prototipe "karbonhidrat olahan" yang perlu diwaspadai. Makan ini mampun meningkatkan kadar gula. Seorang profesor nutrisi dari harvad, Dr Davi Ludwig, mengataskan karbohidrat olahan bisa menebabkan energi sehingga Anda kelaparan.

2. Kue Manis

Dalam studi yang dilakukan Yale University School of Madicine, ketika Anda menenlan makanan manis seperti kue atau cake, secara khusu, baggian otak-thalamus, hipotalamus, dan insula, semua bagian yang mendiring Anda untuk makan dan bersantai akan aktif.

Singkatnya, otak Anda akan memberitahu kalau tubuh untuk  tidak kenyang dan Anda memiliki dorongan makan kebih banyak lagi, hingga meras puas.

3. Yoghurt

Seporsi yoghurt tidak akan membuat Anda kenyang, bahkan yang rendah lemak sekalupun. Ini karena minuman ini mengandung gula yang mendorong rasa lapar.

4. Soda Diet

Para ahli seperti sudah cukup menolak gagasan bahwa pemanis nol kalori tidak berpenngaruh pada berat badan Anda atau metabolisme. Dan penelitian terbaru dari tim Australia menemukan, etika pemanis buatan mengenai lidah Anda, pusat rewar otak Anda akan aktif dan sinyal untuk usus akan mengharapkan beberap energi (kalori)

Ketika kalori tidak pernah muncul, secara otomatis otak Anda akan memerintahkan untuk mengonsumsi lebih banyak makanan.

Demmikian mengenai 4 Makanan Yang Tidak Membuat Kenyang, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buta kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "4 Makanan Yang Tidak Membuat Kenyang"

Posting Komentar