Manfaat Main Pokemon Go untuk Kesehatan

Manfaat Main Pokemon Go untuk Kesehatan - Demam pokemon go sedang melanda seluruh dunia, dari mulai wanita, laki-laki, anak-anak, hingga orang dewasapun ikut memainkan game yang satu ini. Game yang membutuhkan partisipasi dari si pemain untuk bergerak kesana kemari, untuk mecari seekor pokemon.

Bagi pemain game, Pokemon Go adalah game yang unik karena game ini menggunakan Augmented Reality Teknologi yang membuat si pemain harus bergerak untuk mendapatkan seekor pokemon.

Video game ini disebut dengan "active games" yang dapat meningkatkan aktivias fisik bagi para pemainnya. sebelumnya "active games" ini juga pernah dikeluarkan oleh beberapa perusaha seperti Microsoft Kinenct, PS2 EyeToy, Move(Sony) Dance Dance Revolution (Konami) dan Nintendo Wii.
Manfaat Main Pokemon Go untuk Kesehatan

Tapi tahukan kalian jika kalian memainan permainan "active games" dapat digolongkan dalam aktivitas fisik engan intensitas ringan sampai sedang. Bahkan ada penelitian yang mengatakan kalau jumlah energi atau kalori yang dibakar saat main "active games" seperti pokemon go dapat lebih tinggi (100-400%) dibanding ketika melakukan aktivitas ringan sampai sedang.

Aktivitas fisik yang cukup mutlak dibutuhkan untuk menjaga agar kesehatan tubuh kita bisa terjaga dengan baik. Mengacu pada sebuah panduan aktivitas di Belanda, maka kebutuhan aktivitas fisik anak dan dewasa atau muda setidaknya 60 menit perhati dengan intensitas fisik sedang.

Tak hanya dampak negatif saja seperti yang banyak di bahas di berbagai artikel, ternyata Pokemon Go juga mempunyai dampak postif untuk kesehatan kita lho. Segala sesuatu jika dilakukan dengan berlebihan, maka tidak baik untuk diri kita sendiri. Jadi ingatlah ini hanya sebuah permainan, jadi tak perlu memaksa memainkannya, utamakan urusan anda terlebih dahulu.

Dan ingatlah jangan main Pokemon Go sambil menyetir mobil, karena ini juga sangat berbahaya untuk keselamatan kalian. Jadi luangkanlah waktu sekitar 60 menit untuk bermain bersama teman atau jika sudah mempunyai anak juga bisa mengajak anak anda, agar si anak bisa lebih aktif. Tapi ingat pilihlah tempat yang aman untuk berburu pokemon go. Jadi selamat berburu pokemon.

Demikian mengenai Manfaat Main Pokemon Go untuk Kesehatan, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat untuk kalian semuanyad.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Manfaat Main Pokemon Go untuk Kesehatan"

Posting Komentar