6 Makanan yang Penting untuk Organ Intim Wanita

6 Makanan yang Pnting untuk Organ Intim Wanita - Pola makan Anda sehari-hari tidak hanya memepengaruhi lingkar pinggang, atau kesehatan tubuh yang lainnya. Apa yang Anda makan juga mempengaruhi kondisi organ intim wanita Anda.

Semua yang masuk dalam tubuh Anda akan mempengaruhi setiap jengkal tubuh Anda. Pola makan terlalu banyak gula, misalnya juga dapat meningkatan infeksi di area sensitif Anda. 

Nah, berikut adalah 6 Makanan yang Penting untuk Organ Intim Wanita, cekidot :
6 Makanan yang Penting untuk Organ Intim Wanita

1. Makan banyak Prebiotik dan Probiotik

Menurut Jennie Ann Freiman, M.D., seperti hal dengan usus, organ intim kewanitaan Anda juga mempelukan bakteri sehat untuk melawan infeksi dan mempertahankan pH normal. Bakteri di dalam usus, pada gilirannya, mempengaruhi organisme di dalam organ intim kewanitaan Anda.

Untuk meningkatkan kesehatan usus dan organ kewanitaan, disarankan Anda mengonsumsi makanan pebiotik seperti bawang putih, bawang, dan daun bawang mentah dan makanan probiotik seperti yoghurt, kimcho, acar, sauerkraut, tempe, dan teh kombucha.

Menurut Brian A Levine, M.D., mengonsumsi probiotik telah terbukti membantu wanita dengan vaginitis kronis, yaitu ketidaknyamanan organ intim dan menyebabkan rasa sakit saat melakukan hubungan intim.

2. Nikmati Kacang-kacangan dan Lemak Sehat

Lemak ehat seperti yang ada didalam kacang-kacangan, minyak zaitun, dan alpukat dapat menjaga kadar kolestrol dan estrogen Anda tetap seimbang. Meraka juga bisa menciptakan mukosa yang sehat yang dapat membantu menangkal infeksi.

Kacang Almond juga merupakan kenis kacang yang sangat baik, karena mengandung vitamin B dan kalsium untuk mencegah vaginitis.

3. Hindari Makanan Olahan

Sementara makanan prebiotik dan probiotik berfunsgi menambah bakteri baik untuk usus dan organ intim, Freiman mengatakan bahwa makanan olahan dapat menekan sistem kekebalan tubuh sehingga bakteri berbahaya dapat merusak sistem tubuh Anda.

Bakteri dapat menyebabkan berbagai macam masalah, termasuk di antaranya adalah vaginosis bakteri, infeksi jamur, kekeringan, nyeri saat berhubungan intim, dan infeksi saluran kemih.

4. Kurangi Pemakaian Gula

Menurut Burt Webb, M.D., terlalu banyak gula akan dapat merusak atau membunuh bakteri baik di organ intim seperti lactobacili. hal ini dapat menyebabkan infeksi jamur, nteri, dan iritasi organ intim. Sebainya jangan terlalu banyak menggunakan gula pada makanan Anda.

5. Hindari Hormon Buatan

Beberapa produk daging dan susu mengandung xenoestrogens, hormon buatan yang meniiru estrogen. Menururt Burt Webb, xenoestrogens dapat memblokir estrogen dari organ intin kewanitaan, mencegah pembentukan lapisan mukosa sehingga Anda rentan terhadap infeksi.

6. Cukup Terhidrasi

Organ intim wanita itu seperti mulut, ketika mulut Anda terasa kering karena sangat haus, ada kemungkinan juga organ kewanitaan anda juga kering. Hidrasi juga dapat membantu mencegah abau tidak sedap pada organ intim.

Demikian mengenai 6 Makanan yang Penting untuk Organ Intim Wanita, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "6 Makanan yang Penting untuk Organ Intim Wanita"

Posting Komentar