Manfaat Minum Air Hangat Setiap Hari

Manfaat Minum Air Hangat Setiap Hari - Setiap orang mempunyai seleranya sendiri-sendir dalam urasan makanan, termasuk juga soal minuman. Ada yang suka dengan air biasa, air dingin ataupun air hangat. Dan biasanya banyak orang lebih suka minum air dingin ketimbang air hangat karena menurut banyak orang air dingin sangat menyegarkan, apalagi jika diminum sete;ah habis melakukan aktifitas berat.

Jangan anggap kalau minum air hangat tak ada manfaatnya, walaupun kurang menyegarkan di tubuh, tetapi ternyata air hangat mempunyai manfaat yang tak banyak diketahhui oleh banyak orang. Nah, berikut adalah Manfaat Minum Air Hangat Setiap Hari :
Manfaat Minum Air Hangat Setiap Hari

1. Membantu Menurunkan Berat Badan

Kalian pasti tak akan mengira kalau air hangat bisa juga menurunkan berat badan, ini sekaligus kabar baik yang ingin menurunkan berat badannya. Air hangat atau pana dapat membantu menjaga metabolisme tubuh agar tetap lancar. Ketika metabolisme kita lancar, maka usaha untuk menurunkan berat badan akan terasa lancar juga. Untuk hasil yang lebih sempurna, Kalian juga bisa menambahkan sedikit lemon atau jeruk nipis.

2. Mencegah Penuaan Dini

Ternyata minum air hangat secara teratur dapa bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kuli kita lho, dari mulai memperbaiki sel-sel kuli, mencegah terjadinya jerawat hingga bisa membuat kulit kita menjadi kencang.

3. Mengeluarkan Racun

Ketika kita minum air hangat, secara tidak langsung kita juga meningkatkan suhu tubuh kita. Dan pada saat keringat keluar, maka racun dalam tubuh kita juga ikut keluar juga.

4. Melancarkan Buang Air Besar

Minum air hangat setiap hari bisa membantu melancarkan buang air besar. Dengan rutin minum air hangat, maka sisa-sisa makanan yang mengendap dalam sistem pencernaan akan lebih mudah keluar.

5. Mempercepat Penyembuahan Penyakit

Tak hanya bisa membuang racun, memperlancar BAB, ternyata minum air hangat secara teratur juga bisa mempercepat penyembuan penyakit  seperti flu, pilek, radang tenggorokan dan lain sebagainya.

6. Menyehatkan Rambut

Rutin meminum air hangat juga bisa menyehatkan rambut kita lho. Air hangat bermanfaat merangsang akar-akar rambut, mencegah terjadinya ketombe, merangsang pertumbuhan rambut dan membuat rambut menjadi lebih indah.

7. Mengatasi Kram Perut Akibat Mestruasi

Bagi seorang wanita, menstruasi adalah hal yang wajar dan biasanya terjadi sebulan sekali. Dan biasanya ada beberapa wanita yang mengalami kram pada perut saat menstruasi. Nah, dengan minum air hangat rutin secara teratur maka rasa nyeri akan reda sendiri.

8. Melancarkan Sirkulasi Darah

Minum air hangat dapan memmbantu melancarkan sirkulasi darah kita, sehingga daya tahan tubuh kita menjadi kebal dan kita akan tahan terhadap serang penyakit apapun.

Bagaimana, sudah tahukan manfaat dari air hangat? Demikuan mengenai Manfaat Minum Air Hangat Setiap Hari, semoga arikel ini bisa bermanfaat untuk kalian semuanya yang membaca, dan jangan lupa share artikel ini jika bermanfaat.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Manfaat Minum Air Hangat Setiap Hari"

Posting Komentar