Cara Mudah agar Anak Tidak Susah Mandi

Cara Mudah agar Anak Tidak Susah Mandi - Tingkah laku anak memang sulit untuk ditebak, kadang senang ini, senang itu tapi kita tidak tahu apakah kesenanganya yang hari kemarin akan tetap sama, atau bahkan merekan bahkan males dengan hal tersebut.

Biasanya Anak-anak kalau main air pasti langsung senang, tapi ada kalanya anak kecil tiba-tiba tidak mau mandi. Apa yang sebenarnya terjadi? Apakah ini normal atau ada gangguan pada si anak?

Mogok mandi adalah salah satu perubahan yang umum terjadi pada anak kecil. Hal ini bisanya bisa dicetuskan oleh beberapa hal yang tidak menyenangkan atau membuat dia takut, atau bahkan imajinasi berlebihan anak kecil. Namun banyak juga anak kecil yang mogok mandi tidak memiliki alasan tertentu.

Bisa jadi kepala anak anda terbentur gagang pintu, terpeleset di kamar mandi, terkena sampo pada matanya yang membuat matanya perih atau berimajinasi akan ada monster kecoa menyerang mereka.

Anda tak perlu khawatir dengan hal tersebut, karena ketakutan ini lama-lama akan menghilang dengan sendirinya. Sementara itu, apa yang Anda lakukan untuk membujuk anak kembali menyukai aktivitas mandi?

Berikut adalah Cara Mudah agar Anak Tidak Susah Mandi :
Cara Mudah agar Anak Tidak Susah Mandi

1. Bicara Tentang Ketakuannya

Pertama-tama, tanyakan baik-baik kepada si anak, aoa yang menggangu pikirannya dan apa yang membuat ia menjadi tidak mau mandi lagi. Jika Anda sudah mengetahui penyebabnya, berikan semangat dan tenangkan anak Anda agar mereka mau mandi lagi. Dan jika perlu berikan solusinya untuk mengatasinya.

Janganlah mengolok-olok atau meremehkan anak, karena itu sangat buruk untuk perkembangan psikologi anak. Meskipun terdengar sepele bagi Anda, usahakan jangan marah berlebihan. Bersabarlah pasti si anak akan sadar sendiri kok.

2. Tingkatkan Kemanan di Kamar Mandi

Apabila anak anda sering terpleset karena kamar mandi anda licin, berikan kamar mandi Anda karpet antilicin di lantai kamar mandi, dan mintalah anak Anda untuk berdiri di atasnya selama mandi untuk mengurangi kejadian terpeleset.

3. Ramaikan dengan Mainan Kesukaannya

Anak akan lebih semangat mandi jika saat mandi anak tersebut melihat sesuatu yang disukainya, contohnya mainan yang disukainya agar anak bisa dengan mudah mandi tanpa harus dipaksa.

Mungkin waktu yang dibutuhkan akan cukup lama untuk setiap kembali menyenangi aktivitas mandi bervariasi setiap anaknya. Anda tidak perlu khawatir. Cukup bersabar dan berusaha, kelak juga anak akan kasadar sendiri.

Demikian mengenai Cara Mudah agar Anak Tidak Susah Mandi, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Cara Mudah agar Anak Tidak Susah Mandi"

Posting Komentar