Gejala Diabetes yang Tak Terduga

Gejala Diabetes yang Tak Terduga - Tidak semua gejala penyakit diabetes ditunjukkan denga rasa haus dan keinginan berkemih tanpa henti, atau mati rasa pada tangan atau di kaki. Ternyata ada gelaja-gejala lainnya yang tidak begitu ketara yang munkin menunjukan kalau ada ssuatu yang salah denag kadar dara anda.

Mengetahui Gejala-gejala tersembunya ini sangatlah penting supaya kita bisa mengatisipasi jika memang kadar gula anda di atas normal, anda juga bsa segara megambil tindakan sperti mengurangi konsumsi gula, meningkatkan aktivitas fisik dan tidak lupa segara periksakan ke dokter anda terdekat.

Nah, berikut adalah Gejala Diabetes yang Tak Terduga :
Gejala Diabetes yang Tak Terduga

1. Anda Melihat Perubahan Kulit yang TIdak Menyenangkan

Noda glap di lipatan kulit, biasanya di bagian belakang leher, siku, atau buku-buku jari, seringkali merupakan tanda atau peringatan awal dari kadar gula darah yang naik. Namun gangguan horomonal juga bisa menunjukan gejala yang sama yag disebut aconthosis nigricans.

Menurukan berat badan, sedikitnya 4-5 kg akan membuat kadar gulan darang anda cenderung lebih baik dan membantu melenyapkan bercak-bercak hitam tersebut. Jika tidak, katanya dokter kulit dapat mengobatinya denga terapi laser atau topika retina A.

2. Membuat Pengelihatan Menjadi Kabur atau Tajam

Howard Baum, MD, asiten profesor kedokteran di divid diabetes Vanderblit University mengatakan "Apakah anda sering mendengar kalau pandangan yang kabur adala salah satu gejala diabetes. Pada kenyataannya, gejala diabetes dapat mengubah pandangan anda menjadi kabur atau malah menajdi lebih tajam"

Ada banyak pasien yang pengelihatannya malah menjadi lebih baik, ketika gula darah mereka meningkat, setelah mengalami pengobatan pandangan mereka kembali sepert semula dan mereka membutuhkan kacamata untuk alat bantu pengelihatan.

Apa yang menyebabkan hal tersebut terjadi? Diabetes menyeabakan kadar cairan dalam tubuh bergeser, termasuk cairan dalam mata anda. Inilah yang membuat ketajaman pengelihata menjadi tidak menentu.

3. Gatal Tak Henti-henti

Diabetes menggangu sirkulasi darah, yang dapat menyebabkan kulit kering dan gatal. "Beberapa pasien yang baru didiagnosis diabetes menyebutkan mereka mengalami gatal-gatal yang ekstrim pada area tangan dan kaki mereka. Jadi jika muncul gajala seperti ini dokter harus memeptimbangkn hubungannya dengan gejala diabetes lainnya" Kata Baum.

Jika dengan obatpennghilang gatal atau pelembab tidak hilang-hilang rasa gatalnya, sebaiknya anda menemui dokter anda lagi untuk memastikannya.

4. Pendegaran berkurang

Jika anda merasa pendegaran anda berkurang segara periksakan kedokter anda, dan jangan lupa beritahu dokter untuk mengetes gula darah juga untuk mengetahui apakah anda terkena diabetes atau tidak.

Studi dari National Institute of Health mengatakan, gangguan pendengaran bisa menjadi sebuah gejala awal terjadinya diabetes. Orang dengan kadar gula rendah tinggi yang belum memenuhi kriteria diabetes, 30 persen lebih mungkin untuk memliki kerusakan pendengaran di bandingkan mereka yang memiliki glukosa normal.

Para peneliti percaya bahwa diabetes dapat merusak pembuluh darah dan saraf telinga bagian dalam sehingga bisa memepengaruhi kualitas pendengaran anda.

5. Mendengkur Seperti Gergaji

"Sekitar 50 persen dari penderiat diabetes tipe-2 ,memiliki kangguan napas saat mereka tidur, "Kata Osama Hamdy, MD, direktur manajemen diabetes di joslinn diabetes center di Boston.

Jika anda mendapati diri anda mendengkurseperti gergaji, termasuk saat tidur siang hari, ada baiknya ana melakukan pemeriksaan kada gula darah anda.

Penelitian di Kanada juga menunjukan kalau 23 persen pasein apnea (Gangguan Ttidur obstruktif ringan atau sedang), Mendapati dirinya menderita diabetes dalam waktu lima setangah tahun seyelah didiagnosis apnea ditegakkan.

Hubungan anatar keduanya memang belum sepenuhnya bisa dipahami, tapi ada satu benang merah yang perlu diperhatikan yaitu, pasien dengan gangguan nafas saat tidur cendenrung untuk melepaskan hormon stres dan hormon stres ini dapa meningkatkan kadar gula darah.

Demikian mengenai Gejala Diabetes yang Tak Terduga, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Gejala Diabetes yang Tak Terduga"

Posting Komentar