Ternyata Membawa Ransel yang Berat Berisiko pada Kesehatan Anak

Ternyata Membawa Ransel yang Berat Berisiko pada Kesehatan Anak - Kebanyakan anak-anak sekolah yang sering kali kita lihat, seperti membawa beban berat yang ada di ransel mereka. Karena semua buku dimasukan dalam satu ransel.

Para ahli mengatakan, seperti yang dilansir dari timeforkids, " Anak-anak yag seringkali bilang "punggungku sakit", leher, dan 'bahuku juga sakit', " ujar profesor klini, Dr. Karen Jacobs di Boston University. " Ransel yang berat juga dapat berkontribusi pusing dan maslah konsentrasi di sekolahan, " lanjutnya.

Jacons juga merupakan juru biacar the American Occupational Therapy Association, "Setidaknya sejak tahun 1998 kami telah melihat bahwa ransel semakin besar dan berat. Tidak sebanding dengan ukuran anak-anak, ". Katanya.
Ternyata Membawa Ransel yang Berat Berisiko pada Kesehatan Anak

Studi pada tahun 2010 juga dari University of California, San Diego, menyimpulkan bahwa beban ransel jadi penyebab atas nyerinya punggu pada anak-anak. 1/3 dari mereka yang berumur 11 sampai 14 tahun melaporkan sakir punggung. Penelitian pada tahun 2011 juga memberikan kesimpulan yang serupa.

Tulang belakang membuat tubuh kokoh dan tegak. Namun menemptakan terlalu banyak beban pada tubuh anak-anak yang masih mas berkembang, dapat mengubah postur tubuh mereka dan menggangu pertubuhan pada anak. Hal tersebut juga dapat berkontribusi pada masalah punggung atau cedera ketika anak sudah besar nanti.

Solusinya adalag dengan desain tas yang tepat sangat penting untuk mengurangi risiko punggung atau leher anak menjadi sakit. Selain itu ransel juga harus sesuai ukuran tubuh untuk anak.

Sebagai aturan umum, penelitian menunjukkan bahwa ransel tidak boleh lebih dari 10 sampai 20% berat badan anak untuk menghindari rasa sakit atau cidera. Dianjurkan berat badan sebaiknya 10% atau lebih baik dari itu, untuk anak SD.

Usahakan anak Anda hanya membawa buku seperlunya, tapi jika kalau ada tugas sekolah yang mengharuskan anak membawa lebih banyak barang, lebih baik jangan di taruh di ransel semuanya, sebaiknya di bawa dengan tangan.

Demikian mengenai Ternyata Membawa Ransel yang Berat Berisiko pada Kesehatan Anak, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Ternyata Membawa Ransel yang Berat Berisiko pada Kesehatan Anak"

Posting Komentar