Tips Anak Agar Bangun Pagi Setelah Liburan Panjang

Tips Anak Agar Bangun Pagi Setelah Liburan Panjang - Libur panjang hari raya lebaran telah usai, biasanya saat kita liburan sering bermalas-malasan dalam melakukan sesuatu. Contohnya yang paling sering terjadi adalah bangun pagi. Ini biasanya sering terjadi pada seseorang, entah itu dewasa ataupun anak-anak.

Kebiasan yang terlalu lama dilakukan memang sulit untuk diilangkan apalagi kebiasan buruk seseorang. Bangun kesiangan juga sebenarnya tidak baik untuk kesehatan, apalagi untuk si kecil yang sedang masa pertumbuhan.

Nah, berikut adalah ulasan Tips Anak Agar Bangun Pagi Setelah Liburan Panjang yang dikutip dari viva.co.id, cekidot :

1. Buatlah Rencana Sejak Awal

Menurut David Swanson, Psikolog keluarga mengatakan kalau pentingnya merencanakan sessuatu sebagai transisi dari liburan yang menyenanngkan denngan berangkat bersekolah. Sebaiknya orang tua sudah membuat rencana jauh - jauh hari agar si kecil bia bangun pagi-pagi. Dan jangan merencanakan saat-saat yang mepet sebelum masuk sekolah.

Dengan tidur cukup, badan si kecil juga akan tetap fit dan sehat. Maka dari itu ajaklahh sikecil untuk berdiskusi dan jelaskan manfaat tidur teratur dan bangun pagi, agar si kecil siap untuk melakukan aktifitasnya.

2. Berikan Aktifitas yang Teratur

Jika anak anda ingin tidur tepat waktu, maka berikanlah aktivitas yang berulang. Buatlah waktu untuk makan, bermain dan menonton televisi agar si kecil bisa terbiasa.
Tapi ingat,  jangan terlalu membatasi aktivitas anak secara berlebihan, karena itu bisa membuat si kecil malah tertekan, jadi biarkan si kecil memilih rutinitasnya untuk mereka nikmati namun bermannfaat baik untuk si kecil.

3. Persedian Sekolah

Semua orang menyukai yang namanya belanja, termasuk juga buah hati anda. Ajak anak anda untuk berbelanja perlengkapan sekolah agar semangat bersekolahnya tumbuh lagi setelahh libur panjang.

4. Persiapan di Malam Hari

Salah satu hal yang membuat anak mudah memulai pagi hharinya dengan berangkat bersekolah adalah dengan meyiapkan perlengkapan sekolahnya pada saat malam hari. Agar si kecil saat bangun tidur semua perlegkapan ekolah sudah siap, dan si kecil bisa bangkat sekolah tanpa terburu-buru.

Diatas adalah beberapa Tips Anak Agar Bangun Pagi Setelah Liburan Panjang, semoga artikel ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Tips Anak Agar Bangun Pagi Setelah Liburan Panjang"

Posting Komentar