5 Tes Kesehatan yang Musti Dilakukan Wanita 20 Tahunan

5 Tes Kesehatan yang Musti Dilakukan Wanita 20 Tahunan - Usia 20 tahun adalah masa dimana manusia sedang semangt-semangatnya. Banyak wanita yang memasuki usia 20 tahun merasa dirinya sangat sehat dan baik-baik saja. Mereka menganggap hidup mereka masih sangat panjang. Walaupun begitu wanita tidak boleh menganggap remeh untuk memeriksan kesehatannya secara rutin.

Nah, berikut adalah 5 Tes Kesehatan yang Musti Dilakukan Wanita 20 Tahunan, cekidot:
5 Tes Kesehatan yang Musti Dilakukan Wanita 20 Tahunan

1. Pap Smear

Walaupun masih muda, pemeriksaan terhadap tahim atau alat kelamin wanita sangat diperlukan. Pap smear ini pun dilakukan untuk mendeteksi adanya kemungkanan kanker serviks atau ketidaknormalan pada rahim. Seperti dilansir Compolitan, anda perlu melakukannya enam bulan sebelum usaimu dua puluah lima tahun. Anda hanya perlu melakukan pap smear setiap tiga tahun sekali hingga berusia lima puluh tahun.

Untuk anda yang ingin melakukan pap smear, daftakanlah pada dokter atau klinik yang terpercaya, dan ingat saat ingin melakukan pap smear harus dua minggu setelah menstruasi terakhir. Dengan begit dokter bisa mengambil sample yang terbaik.

2. Tes Mata

Organ mata adalah salah satu orga paling penting yang ada di tubuh kita. Karena kondisi mata tak akan selamanya baik, kondisi mata akan berubah seriring berjalannya waktu. Walaupun tidak punya masalah pengelihatan, tes mata juga sangat penting dilakukan apalagi anda berkerja yang mengenadalkan mata anda. Lakukan tes mata jika anda pandangan anda kabur, pusing atau nyeri di bagian mata.

3. Tes STI

Untuk anda yang sudah aktif secara seksual dan ingin memeriksakan  kesehatan secara mendalam, bisa dengaan melakukan tes penyakit seksual menular atau STI. Walaupun tidak merasakan  keanaehan pada alat kelamin, bukan berarti tidak ada penyakit. Untuk itu, disarankan untuk memeriksakan agaar diketahui penyakit apa saja.

4. Pemeriksaan Gigi

Jika tidak mengalami masalah, kesehhatan gigi tidak akan diperiksakan atau kurang diperhatikan. Untuk mencegah hal kerusakan terjadi, sebaiknya mulailah rutin memeriksa gigi pada usia 20 tahunan. Dan disarankan untuk memeriksa gigi anda setiap tiga sampai enam bulan sekali, atau jika gigi anda idak ada msalah bisa memeriksakan gigi setiap setahun sekali.

5. Tes Payudara

Menurut Cancer Researcg UK, Anda seharusnya memeriksakan payudara anda setiap sebulan sekali atau bahkan setiap hari. Untuk tes ini anda tak perlu pergi kedokter, anda bisa melakukan sendiri. Karena hal ini wanita yang berusia 20 tahunan kanker payudara biasanya mulai tumbuh.

Demikian mengenai 5 Tes Kesehatan yang Musti Dilakukan Wanita 20 Tahunan, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "5 Tes Kesehatan yang Musti Dilakukan Wanita 20 Tahunan"

Posting Komentar