Cabai untuk Atasi Batuk Secara Alami

Cabai untuk Atasi Batuk Secara Alami - Batuk adalah refleks tubuh untuk menjaga tenggorkan dan saluran pernapasan tetap bersih. Batuk memang sngat meggangu, namun ternyata batuk juga bisa melindung tubuh kita dari penyakit.

Batuk dapat bersifat akut dan krinik. Batuk yang sifatnya akut biasanya disertai dengan demam, dan gejala Flu seperti pilek. Sedangkan batuk kronik merupakan jenis batuk yang dapat bertahan hingga lebih dari 2 minggu dan merupakan masalah yang serius.

Batuk juga sering kali menyerang disaat kondisi tubuh sedang tidak fit, terutama pada saat keaadan cuaca yang tak menentuk seperti sekarang ini. Batuk terus-menerus merupakan masalahh umum yang dapat mempengarruhi kualitas hidup seseorang, berhubunan dengan beban psikologi dan sosial.

Apalagi saat kita bekerja sekantor dengan orang yang batuk terus-menerus, pastinya akan merasa tidak nyaman bukan? Nah, tahukan kamu kalau ada bahan alami yang bisa menngatasi si batuk ini lho?
Cabai untuk Atasi Batuk Secara Alami

Batuk dan Cabai

Tahukan kamu kalau dengan mengonsumsi cabai maka gejala batuk dapat berkurang?
Cabai merupakan buah dan tumbuhan angota genus capsicum. Cabai banyak di sukai, khususnya orang indonesia yang memang suka dengan makanan pedas. Oranng Indonesia jika makan tidak ada rasanya pedesnya maka belum bisa dikatakan makan.

cabai mengadung capsaicin, yaitu suatu komponen aktif yang memberikan rasa pedas atau sensasi terbakar pada setiap bagian tubuh yang terkena. Sifat-sifat yang diberikan oleh zat capsaicin sebagai antiinflamasi, antialergi, antijamur dan anti-iritasi. Selain itu, cabai juga bisa mengandung beberapa vitamin, seperti vitamin A, vitamin B6, vitamin C, dan beta karoten yang pasti baik untuk kesehatan kamu.

Kandungan pada cabai yaitu capsaicin ternyata dapat mengencerkan lendir, sehingga dapat mengurai gejala batuk dan pilek. Ingatkah kamu saat makan makanan pedas, pasti kalian akan berkeringat dan mengelurakan lendir dari hidung kalian kan? Ternyata hal ini meliki alasan medis tersendiri!

Pada studi yang dilakukan pada pasien dengan gejala pernapasan bagian atas, mengonsumsi teratur capsaicin secara oral memberikan hasil yang memuaskan. Capsaicin mampu menurunkan sinyal pada saraf sensori sehingga mengurani sensitivitas batuk.

Mengonsumsi cabai memang memiliki banyak manfaat kesehatan untuk tubuh kita, tentunya jika di konsumsi dengan porsi yang normal. Jangan mengonsumsi cabai secara berlebihan, itu malah akan membuat perut menjadi sakit.

Demikian mengenai Cabai untuk Atasi Batuk Secara Alami, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalin semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Cabai untuk Atasi Batuk Secara Alami"

Posting Komentar