Benarkan Tidak Sarapan Bikin Cepat Lelah?

Benarkan Tidak Sarapan Bikin Cepat Lelah? - Cepat lelah, letih, tidak berenergi untuk beraktivits seperti bisa disebabkan oleh banyak faktor. Salah satunya yang menyebabkan hal tersebut adalah nutrisi yang buruk.

Pasalnya, makanan yang makan akan berdampak pada performa tubuh Anda. Karena makanan adalah sumber energi utama bagi Anda, jika sumber energi Anda tidak baik, maka performa Anda juga akan kurang baik.

Pada pagi hari, kebanyakan orang tidak sarapan karena langsung berangkat kerja. Hal ini sebabkan banyak orang beralasan tidak mempunyai waktu untuk sarapan. Oleh karena itu, sarapan sering ditinggalkan, padahal sarapan adalah waktu yang sangat penting, namun sering dilupakan karena tidak punya waktu dan sebagainya.

Apabila seseorang tidak pernah sarapan pada pagi hari dan kelelahan pada siang hari, mungkin penyebabnya adalah meninggalkan sarapan. Sarapan akan memberikan banyak manfaat pada tubuh kita, seperti energi untuk memulai pagi hari, membantu mengontrol berat badan, meningkatkan kosentrasi dan performa ketika beraktivitas, serta memberikan kekuatan dan ketahanan ketika melakukan aktivitas yang berat.
Benarkan Tidak Sarapan Bikin Cepat Lelah?

Sarapan merupakan hal yang penting, terutama untuk mereka yang lagi mengalami masa perkembangan, seperti anak dan remaja. Menurut Ameican Dietetic Association, anak-anak yang sarapan mempunyai performa lebih baik saat berada disekolah karena mempunyai konsetrasi yang lebih baik, kemampuan untuk memecahkan masalah lebih baik, dan kordinasi mata-tangan juga lebih bai dari pada anak yang pada pagi harinya tidak sarapan.

Mengapa bisa demikian? 
Sarapan dengan makanan yang sehat di pagi hari mengurangi rasa laparyang memebuat orang memilih makanan yang sehat saat akan makan selanjutnya.

Bagaimana pemilihan makanan yang sehat untuk sarapan?
Pilihlah makanan yang kayak akan protein. Pasalnya, dengan menambahkan protein di dalam porsi sarapan Anda, maka performa aktivitas Anda pada siang hari akan meningkat. Selain itu, hal tersebut juga akan membuat Anda tidak akan cepat merasa lelah.

Sarapan dengan kaya protein akan menjaga rasa kenyang kita hingga siang hari. Sarapan dengan telur merupakan salah satun pilihan yang tepat untuk mencukupi kebutuhan proten di pagi hari. Pasalnya merupakan salah satu sumber protein yang paling baik.

Sebuah studi yang dilakukan di Pennington biomedical Research Center pada tahun 2007 menunjukan bahwa wanita yang sarapan dengan mengonsumsi 2 butir telur selama 2 bulan mengalami penurunan berat badan sebesar 65%, penurunaan lingkat perut 83%, mempunyai energi yang lebih banyak, dan kadar kolestrol yang sama dibandingkan dengan wanita yang memakan roti ketika sarapan.

Penelitian tersebut membuktikan kalau mengonsumsi telur pada pagi hari akan merasa lebih kenyang. Selain itu, mengonsumsi telur di pagi hari akan membuat konsumsi kalori lebih rendah ketika siang hari. dibandingkan dengan orang-orang yang sarapan dengan roti.

Terlebih lagi, sarapan dengan telur juga membuat otot menjadi lebih kuat dibandingkan dengan orang tidak sarapan. Otoo yang lebih kuat akan membuat metabolisme menjadi lebih aktif, dan ini bisa membuat berat badan menjadi turun.

Oleh karena itu jangan tinggalkan sarapan, karena sarapan mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Pilar kesehatan tubuh kita adalah dengan makan, tidur dan olah raga secara teratur.

Demikian mengenai Benarkan Tidak Sarapan Bikin Cepat Lelah? Semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Benarkan Tidak Sarapan Bikin Cepat Lelah?"

Posting Komentar