Benarkan Orang Cerdas Tak Perlu Bergaul?

Benarkan Orang Cerdas Tak Perlu Bergaul? - Manusia adalah makhluk sosial, yang arti manusia perlu bergaul dan bersosialisasi dengan manusia lain. Bersosialisasi sering dianggap hal yang positif dan baik untuk kesehatan. Namum para ilmuan asal negeri Singa justru memilki teori sendiri, bahwa orang-orang cerdas tak perlu bergaul dengan teman-temannya.

Sebuah penelitian yang dilakukan para psikolog dari Unversitas Manajemen Singanpura dan Sekolah Ekonomi London mendapatkan fakta bahwasannya orang akan lebih bahagia bila memiliki waktu lebih untuk berkumpul bersama teman-temannya, kecuali mereka yang benar-benar sangat cerdas.

Para Ilmuan itu menarik kesimpulan setelah melakukan dua penelitiaan berdasarrkan data dar Pusat Studii Kesehatan Remaja. Studi ini melibatkan 15 ribu orang berusia 18-28 tahun pada 2001 dan 2002.
Benarkan Orang Cerdas Tak Perlu Bergaul?

Pada penelitian pertama, para ilmuan melihat hasil tes kecerdasan, kepadatan penduduk di tempat mereka tinggal, dan seberapa bahagia mereka dengan kehidupannya. Hasilnya, orang-orang yang lebih daerah padat penduduk, kecuali mereka yang kecerdasanya sangat tinggi.

Pada penelitian kedua, para ilmuan mempelajari kaitan hasil tes IQ peserta, kepuasan hidup mereka, dan seberapa sering mereka bersosialisasi, baik langsung atau lewat telepon. Hasilnya, makin sering para peserta berkumpul dengan teman-teman, mereka makin bahagia, dan lagi-lagi, kecuali mereka yang benar-benar cerdas.

Dari hasil di atas bisa disimpulkan kalau semakin jenius seseorang, mereka tak akan merasa bahagia dengan hidup mereka saat sering bergaul. Tapi, sayangnya para peneliti belum bisa menjelaskan kenapa hasilnya bisa begitu.

Bisa jadi kaitannya di lingkungan dengan jumlah penduduk tak lebih dari 150. Bila jumlah penduduk lebih padat, tentu saja kehidupan jadi tidak nyaman dan tak menyenangkan.

Fakta dalam kehidupan modern juga menunjukkan bahwa berkomunikasi dengan teman-teman sangat dibutuhkan oleh seseoang yang normal. Makin ia terisolasi, makin tidak bahagia, Namum karater setiap orang memang berbeda, karena tak sedikit pula orang yang bahagia bila dia sedanng sendirian.

Demikian menngenai Benarkan Orang Cerdas Tak Perlu Bergaul?, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Benarkan Orang Cerdas Tak Perlu Bergaul?"

Posting Komentar