Pemakai High Heels Berisiko Kanker

Pemakai High Heels Berisiko Kanker - Wanita pada umumnya pasti pernah memakai sepatu high heels, ya, high heels sering dipakai wanita untuk pergi ke kondangan atau acara penting lainnya. Meski terlihat cantik, tapi memakai sepatu berhak tinggi juga meyiksa kaki dan persendian Anda.

Ada beberapa penelitian yang mengaitkan pemakaian stileto untuk jangka waktu yang lama dengan kesehatan. Untuk waktu singkat, pemakaian stileto memang bisa memperkuat area mata kaku. Namun efek jangka panjangnya, otot di daerah tersebut justru akan melemah. Begitulah pendapat para pakar fisiologi di Universitas Carolina Utara, AS.

Penelitian sebelumnya juga sudah menyatakan bahwa sepatu berhak tinggi bisa menyebabka jari-jari kaki membengkok secara permanen (hammer toes), kelelahan otot, dan osteoartitis atau masalah pada persendian. Dr. David Agus, spesialis kanker dari Fakultas Kedokteran Universitas Carolina Selatan bahkan mengaitkan penggunaan stileto dengan kanker.
Pemakai High Heels Berisiko Kanker

Dr. Agus mengimbau agar para wanita menghindari sepatu berhak tinggi dan memilih alas kaki yang lebih nyaman. Menurutnya, memakai sepatu yang tidak nyaman bukan hanya akan menyebabkan rasa sakit di kaki dan kerusakan sendi tapi juga perjuangan tubuh yang dipaksa untuk menyesuaikan diri dengan posisi yang tidak alami.

Terlalu sering memakai sepatu berhak tinggi, apalagi terus menerus sepanjang hari dan setiap hari, akan menyebabkan peradangan di tubuh bagian bawah dan terjadi pembengkakan di sekitar persendian. Bila peradangan ini dibiarkan, akibatnya akan bertambah parah dan terjadi kerusakan yang lebih buruk pada bagian tubuh.

"Beberapa jenis peradangan tertentu terkait dengan beberapa penyakit degeneratif paling berbahaya, termauk penyakit jantung, Alzheimer, diabetes, dan secara dramatis bisa berisiko kanker," jelas Dr. Agus di Dailymail.


Makin tinggi hak sepatu, makin tidak nyaman tubuh, dan makin tinggi pula risiko penyakit yang harus dihadapi. Hak sepatu dengan tinggi lebih dari 7 centimeter akan memaksa tubuh lebih condong ke depan. Sebagai kompensasinya, kita akan memaksakan posisi tubuh lebih ke belakang dan menekan tulang belakang.

Demikian mengenai Pemakai High Heels Berisiko Kanker, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Pemakai High Heels Berisiko Kanker"

Posting Komentar